Breaking News:

Februari Bisa Digunakan, APBD Pelalawan 2021 Dievaluasi Pemprov Riau

APBD Kabupaten Pelalawan Riau tahun 2021 saat ini masih dalam tahap evaluasi di Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Riau

istimewa
Bupati Pelalawan HM Harris didampingi Wabup Zardewan meneken berita acara pengesahan APBD 2021 bersama Wakil Ketua DPRD Syafrizal SE dan Anton Sugianto SU pada Senin (28/12/2020) lalu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pelalawan Riau tahun 2021 saat ini masih dalam tahap evaluasi di Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Riau.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan telah mengirimkan APBD yang telah disahkan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) ke Pemprov Riau pekan lalu.

Diperkirakan proses evaluasi di Pemprov maksimal 14 hari kerja sesuai dengan aturan yang ada.

Kemudian akan kembali diserahkan ke Pemda Pelalawan sesuai hasil evaluasi dan penetapan dari Gubernur Riau.

"Seperti biasa kita akan diundang untuk tahap evaluasi ke Pemprov. Setelah itu baru diturunkan ke Pelalawan," ungkap Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pelalawan, Devitson Saharuddin SH MH kepada Tribunpekanbaru.com Rabu (6/01/2021).

Devitson menuturkan, dalam proses evaluasi biasanya tidak ada hal-hal yang substansial diperbaiki seperti pencoretan atau penghapusan kegiatan maupun anggaran.

Kebanyakan muncul persoalan teknis seperti kesalahan nomor rekening, nomenklatur yang tidak tepat, hingga aturan yang menjadi dasar pelaksanaan kegiatan yang ada di APBD 2021.

Setelah APBD dikirim kembali, Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) akan kembali rapat bersama Badan Anggaran (Banggar) DPRD untuk penetapan APBD.

Selanjutnya, Peraturan Daerah (Perda) tentang anggaran itu akan diundangkan dan siap untuk dipergunakan.

"Target kita awal Bulan Februari sudah bisa dilaksanakan kegiatan. Artinya anggaran berjalan dan dipergunakan serta proses pencairan dapat dimulai," tandas Devitson.

Halaman
123
Penulis: johanes
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved