Breaking News:

Tabrakan dengan Truk Dari Arah Berlawanan, Pengendara Motor di Pekanbaru Tewas di Tempat

Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pengendara sepeda motor dan truk Colt Diesel terjadi di ruas Jalan Lintas Timur Pekanbaru

autoaccident.com
Ilustrasi kecelakaan 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pengendara sepeda motor dan truk Colt Diesel terjadi di ruas Jalan Lintas Timur, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, Selasa (19/1/2021) malam tadi.

Akibat kejadian ini, pengendara motor bernama Karsima (22), tewas di tempat kejadian.

Korban mengalami luka berat di kepala dan luka robek di bagian kaki kanan.

Sementara sopir truk Colt Diesel melarikan diri.

Peristiwa bermula saat korban dengan mengendarai sepeda motor Honda Vario, bergerak di Jalan Lintas Timur, Km 15.

Korban datang dari arah barat menuju arah timur.

Kemudian sesampainya di depan sebuah bengkel, korban bergerak melebar ke kanan kemudian bertabrakan dengan mobil truk Colt Diesel yang bergerak di jalan yang sama, dan datang dari arah yang berlawanan (timur menuju barat).

Akibatnya, tabrakan pun tak terhindarkan. Korban meninggal dunia di TKP.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Emil Eka Putra menjelaskan, diduga penyebab kecelakaan akibat human error.

"Diduga pengendara sepeda motor tidak hati-hati pada saat bergerak melebar ke kanan tidak memperhatikan kendaraan yang datang dari arah yang berlawan. Sehingga mengakibatkan kecelakaan lalu lintas," ucapnya, Rabu (20/1/2021).

Jenazah korban, selanjutnya dievakuasi ke RSUD Arifin Achmad Pekanbaru. (Tribunpekanbaru.com/Rizky Armanda)

---------------------------------------------------

Sopir Truk Melarikan Diri Usai Truk Tangkinya Alami Rem Blong dan Tabrak 4 Mobil di Inhu

Kecelakaan beruntun kembali terjadi di Jalan Lintas Timur. Kejadian kecelakan beruntun kali ini terjadi di Jembatan Umega, Jalan Lintas Timur, Desa Kota Lama, Kecamatan Rengat Barat, Inhu pada Minggu (10/1/2021).

Kapolres Inhu, AKBP Efrizal melalui Ps Paur Humas Polres Inhu, Aipda Misran menjelaskan terdapat lima kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut. 

Lebih lanjut diterangkannya, kecelakaan  itu diakibatkan oleh truk tangki bernomor Polisi BK 9482 CK datang dari arah Pekanbaru menuju Jambi mengalami rem blong saat sampai di lokasi kejadian.

"Truk tangki mengalami rem blong dan melebar ke kanan jalan sehingga menabrak bagian kanan mobil Mitsubishi Box bernomor Polisi B 9786 JY yang dikemudikan Nuroso yang datang dari arah Jambi Menuju Pekanbaru," kata Misran. 

Sementara itu, mobil Mitsubishi Box yang yang dikemudikan Nuroso keluar dari jalurnya dan melebar ke kiri jalan dari arah Pekanbaru menuju Jambi sehingga menabrak bagian kanan mobil Toyota Calya bernomor Polisi BH 1885 GE yang dikemudikan oleh Gimang. 

Kecelakan beruntun itu terus berlanjut, ketika mobil yang dikemudikan Gimang melebar ke kanan jembatan dari arah Pekanbaru menuju Jambi dan menabrak bagian depan Mobil Mitsubishi Colt Diesel Box bernomor Polisi B 9371 JI yang dikemudikanoleh Angga yang datang dari arah Jambi menuju Pekanbaru sehingga Mitsubishi Colt diesel  Box No. Pol B 9371 JI terdorong ke belakang dan menabrak Toyota Limo Taxi (Vios) bernomor polisi BM 1325 VI yang dikemudikan Ronald Setiawan.

Misran menyampaikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Namun pihak Kepolisian masih memburu supir tangki tersebut. (tribunpekanbaru.com/bynton simanungkalit) 

Penulis: Rizky Armanda
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved