Breaking News:

PTPN V Sukseskan Gerakan Plasma BUMN untuk Indonesia

PT Perkebunan Nusantara V atau PTPN V mendukung penuh gerakan aksi donor nasional konvalesen Plasma BUMN Untuk Indonesia

Istimewa
PTPN V Sukseskan Gerakan Plasma BUMN untuk Indonesia. Foto: Kepala Bagian Sekretaris PTPN V Bambang Budi Santoso (kiri) bersama karyawan PT PLN Induk Wilayah Riau-Kepri Dwi Ristiono melaksanakan donor plasma konvalesen di PMI Kota Pekanbaru, Riau, Senin (8/2/21). Program donor nasional konvalesen plasma BUMN untuk Indonesia resmi diluncurkan hari ini oleh Menteri BUMN Erick Thohir. Di Riau, terdapat tiga pendonor yang memenuhi kriteria dalam program tersebut. Diharapkan, semakin banyak penyintas mendonorkan plasma konvalesen dalam upaya membantu pasien terinfeksi di Bumi Lancang Kuning. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - PT Perkebunan Nusantara V atau PTPN V mendukung penuh gerakan aksi donor nasional konvalesen Plasma BUMN Untuk Indonesia yang diluncurkan serentak pada Senin hari ini di seluruh Indonesia.

Program ini merupakan wujud dukungan BUMN dalam Gerakan Nasional Donor Plasma Konvalesen yang dicetuskan oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin. 

Gerakan donor plasma konvalesen para penyintas Covid-19 tersebut dibuka langsung secara virtual yang diikuti masing-masing Satgas BUMN 34 provinsi se-Indonesia oleh Menteri BUMN Erick Thohir serta Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla.

"Sebagai laporan kepada Bapak Jusuf Kalla, bahwa hari ini jumlah pendaftar untuk donor plasma ada 1.048.

Terdiri dari 66 BUMN di 33 provinsi,” kata Erick dalam sambutannya secara virtual yang diikuti dari PMI Kota Pekanbaru. 

Erick mengatakan donor plasma konvalesen sangat dibutuhkan oleh orang pasien Covid-19. Transfusi plasma konvalesen merupakan salah satu terapi tambahan untuk mengobati pasien Covid-19 sebagai upaya meningkatkan angka kesembuhan dan menekan angka kematian. 

“Insyaallah kerja sama yang dilakukan BUMN dengan PMI ini bisa terus bergulir, seperti yang tadi disampaikan Pak Jusuf Kalla bahwa 400 cc (plasma kovalesen) itu bisa menyelamatkan dua nyawa manusia.

Ini sangat penting, bagaimana kita harus terus menekan jumlah kematian yang ada di Indonesia.

Kalau kita lihat sendiri angkat kematian masih tinggi,” kata dia. 

Chief Executive Officer PTPN V Jatmiko K Santosa mengatakan jika perusahaan perkebunan tersebut mendukung penuh gerakan donor plasma konvalesen yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN.

Halaman
1234
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved