Breaking News:

Dugaan Korupsi Rp42 M di UIN Suska Riau, Bagaimana Perkembangannya? Perkara Status Quo? Kata Jaksa

Dugaan rasuah yang dimaksud berupa temuan belanja tak wajar senilai Rp42 miliar di UIN Suska Riau masih ditelaah tim pidsus

ist
ilustrasi korupsi 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Tim jaksa Pidana Khusus (Pidsus) Kejati Riau, saat ini masih mendalami sejumlah temuan dalam proses pengusutan perkara dugaan korupsi di UIN Suska Riau.

Dugaan rasuah yang dimaksud berupa temuan belanja tak wajar senilai Rp42 miliar di perguruan tinggi negeri tersebut.

Awalnya, perkara ditangani oleh tim jaksa Bidang Intelijen Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau.

Dalam proses penyelidikannya, ternyata tim intelijen menemukan indikasi perbuatan melawan hukum dalam perkara dugaan rasuah itu.

Hal ini diketahui dari hasil klarifikasi sejumlah pegawai di perguruan tinggi negeri tersebut, serta temuan dokumen-dokumen terkait.

Sehingga tim intelijen akhirnya menyusun laporan hasil penyelidikan, kemudian melimpahkan perkara ke tim Pidana Khusus (Pidsus) Kejati Riau.

"Kita menerima penyerahan (laporan) dari tim Intelijen. Sekarang lagi ditelaah sama tim, karena kita lagi mengkroscek hasil temuan inspektorat, ada SPI, dan dari BPK, dari Irjen juga," kata Asisten Pidsus Kejati Riau, Hilman Azazi, Senin (15/2/2021).

"Semua hasil APIP itu kita kaji, kita klasifikasi, yang mana yang digunakan sendiri, mana untuk pendukung, yang mana kepentingan kampus, untuk (kegiatan) kuliah," sambungnya.

Hilman mengungkapkan, dalam perjalanannya pengusutan perkara, ternyata sudah ada pengembalian uang.

Namun Hilman mengaku tak ingat secara pasti berapa nilainya.

Halaman
123
Penulis: Rizky Armanda
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved