Breaking News:

Ini Ancaman Disdik Jika Sekolah di Pekanbaru Tak Patuh Prokes, Belum Ada Temuan Kasus Positif

Gugus tugas sedang melakukan evaluasi bagi sekolah swasta di Kota Pekanbaru yang mengajukan untuk proses belajar tatap muka

Tribun Pekanbaru/Fernando Sikumbang
Suasana belajar tatap muka perdana di SDN 110 Pekanbaru, Selasa (9/2/2021) lalu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Proses belajar tatap muka bagi sejumlah sekolah tingkat SD dan SMP di Kota Pekanbaru sudah mulai digelar sejak pekan lalu.

Proses evaluasi dilakukan secara internal dinas dan Satgas Covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas mengatakan, untuk proses belajar tatap muka tahap pertama masih berlanjut hingga pekan depan selanjutnya ada evaluasi dari gugus tugas.

"Inikan masih berlanjut tahap pertama kemarin, sampai dua pekan ada evaluasi dari gugus tugas. Kalau tidak ada masalah maka lanjut ke tahap berikutnya,"ujar Kadisdik Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas kepada Tribunpekanbaru.com Minggu (14/2/2021).

Sekarang ini lanjut Ismardi Ilyas, gugus tugas sedang melakukan evaluasi bagi sekolah swasta yang mengajukan untuk proses belajar tatap muka dan tentunya akan ditindaklanjuti juga tahapan berikutnya.

"Minggu pertama belajar tatap muka, tidak ada masalah sesuai dengan agenda kita. Evalausi internal kita lakukan terus,"ujar Ismardi Ilyas.

Pihaknya juga terus melakukan evalausi zona dimana sebelumnya sudah ditetapkan ada yang masuk zona kuning dan bahkan bisa berubah menjadi zona oranye.

"Makanya setiap hari kita lakukan survei secara acak ke sekolah bagaimana kondisi di lapangan,"ujar Ismardi Ilyas.

Saat ditanya apakah sejauh ini sudah ada ditemukan kasus Covid-19 baru setelah dibukanya proses belajar tatap muka, Ismardi Ilyas mengklaim belum ada ditemukan.

"Paling penting konsistensi dalam penerapan protokol kesehatan. Kami juga tegas, kalau ada sekolah yang tidak komit dengan protokol kesehatan maka akan ditutup langsung, kaki tidak main-main,"ujar Ismardi Ilyas.

Halaman
123
Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved