Breaking News:

Wisata Riau

VIDEO: Oktober 2021, Wisatawan Sudah Bisa Menikmati View Kota Siak dari Puncak Menara Jembatan TASL

Oktober 2021 mendatang, pengunjung sudah bisa naik ke menara jembatan untuk melihat hamparan kota Siak dari ketinggian 76 meter.

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Rencana pembenahan lift menara Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah (TASL) terus digesa Dinas PU Tarukim Siak.

Oktober 2021 mendatang, pengunjung sudah bisa naik ke menara jembatan untuk melihat hamparan kota Siak dari ketinggian 76 meter.

“Pembenahan lift ini kita lelang tahun ini, dengan target penyelesaian menjelang Oktober 2021. Anggaran untuk pembenahan lift ini beserta koridor tunggu di bagian bawah dan atas menara Rp 3,5 miliar,” kata Kepala Dinas PU Tarukim Siak, Irving Kahar Arifin, Selasa (16/2/2021).

Pembenahan lift menara jembatan itu untuk memanjakan wisatawan yang datang ke Siak.

Puncak menara akan menjadi spot baru wisata Siak, sehingga Siak mempunyai spot tertinggi untuk memanjakan wisatawan menikmati hamparan kota Siak dan liukan sungai Siak.

“Kita tidak sekadar membenahi lift, tetapi melengkapi fasilitasnya,” kata Irving.

Menurut Irving, pembenahan lift menara itu sesuai visi misi bupati terpilih, bahwa Siak merupakan destinasi wisata unggulam. Karena itu pihaknya melaksanakan program perbaikan lift menuju menara jembatan.

“Bagian bawah jembatan sudah menjadi destinasi baru semenjak dibangunnya taman Tengku Agung dari APBN. Untuk menguatkannya lagi, ruangan di atas menara jembatan bakal dibuka untuk wisatawan sebagai gardu pandang kota Siak dari ketinggian,” kata dia.

Irving menjelaskan, lift pada menara ini tidak lagi menggunakan signal untuk menjalankannya, tetapi manual seperti lift di hotel-hotel.

“Ini dipastikan menjadi ikon baru bagi kepariwisataan Siak," kata dia.

Halaman
12
Penulis: Mayonal Putra
Editor: aidil wardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved