Breaking News:

Video Berita

Viral Video, Tanggul Citarum Jebol, Wanita Ini Menangis Minta Tolong untuk Dievakuasi

Viral seorang wanita meminta tolong untuk di evakuasi karena terjebak banjir akibat tanggul Citarum yang jebol pada Minggu (21/02/21)

TRIBUNPEKANBARU.COM - Viral seorang wanita meminta tolong untuk di evakuasi karena terjebak banjir akibat tanggul Citarum yang jebol pada Minggu (21/02/21) di Kampung Babakan Desa Sumber Urip Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi.

Video yang dibagikan akun Ika Vitaloka memperlihatkan seorang wanita yang ketakutan meminta tolong kepada tim SAR untuk segera mengevakuasi dirinya.

"Kami di kampung Babakan RT 05/03 minta bantuannya pak tim Basarnas. tolong kami pak, kami terjebak banjir di depan lokasi jebolnya tanggul Pak, di depan pisan pak, tolong, "Ucapnya.

Dalam video tersebut terlihat aliran air yang deras dengan kitinggian hampir sampai atap rumah.

4 Desa Terendam

Tanggul penahan air aliran Sungai Citarum, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, jebol akibat tidak lagi kuat menahan debit air kiriman.

Akibatnya permukiman warga di 4 desa terendam banjir. Tanggul tiba-tiba jebol sejak Minggu dini hari (21/02/2021) dan menghancurkan rumah warga yang berada di samping tanggul.

Kejadian ini membuat ribuan warga terpaksa mengungsi. Terlebih debit Sungai Citarum juga masih tinggi, sehingga banjir terus meluas.

Air yang datang begitu cepat, membuat warga yang tinggal persis di pinggiran tanggul tidak lagi bisa menyelamatkan barang berharga miliknya.

Akibatnya warga 4 desa yang terdiri dari sekitar 6.000 kepala keluarga terus dievakuasi oleh Tim SAR gabungan.

Halaman
12
Editor: aidil wardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved