Breaking News:

Inhil

Bajak Speedboat dan Kuras Harta Penumpangnya, 3 dari 5 Perampok Di Inhil Berhasil Diringkus

ketiga pelaku ikut membajak speedboat dan merampok penumpang speedboat saat berada di Perairan Palongan,Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS), Inhil, Riau.

Penulis: T. Muhammad Fadhli | Editor: CandraDani
Tribunpekanbru.com/T Muhammad Fadhil
AKP Indra memberikan keterangan dalam press release tindak pidana curas di Aula Rekonfu Mapolres Inhil, Kamis (4/3). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN – Tidak seberingas saat mengancam korban–korban yang dirampoknya, tiga orang pelaku tindak pidana kasus pencurian dengan kekerasan (Curas) ini hanya bisa tertunduk diam saat digelandang polisi.

Ketiga orang pelaku berinisial H, RB dan YD tersebut dihadirkan oleh Sat Reskrim Polres Inhil dalam press release tindak pidana curas di Aula Rekonfu Mapolres Inhil, Kamis (4/3).

Para pelaku menggunakan baju tahanan berwarna orange dihadirkan bersama barang bukti hasil kejahatan yang berhasil diamankan oleh pihak berwajib.

Ketiganya terpaksa berurusan dengan polisi karena terlibat dalam kasus perampokan di Perairan Palongan, Desa Kuala gaung, Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS) yang terjadi pada Jumat (5/2) sekitar pukul 14.30 WIB.

Kayak Digigit Semut, Kesan Kapolres yang Jadi Orang Pertama Divaksin di Jajaran Polres Inhil Riau

2 Hari Nginap di Lokasi Karhutla di Inhil, Kapolres Ikut Sibuk Semprotkan Air ke Titik Api

Bersama rekan–rekan lainnya yang saat ini masih buron, ketiga pelaku ikut membajak speedboat dan merampok penumpang speedboat saat berada di perairan tersebut diatas.

Total kerugian sebanyak Rp. 237 juta akibat aksi komplotan ini, setelah mereka berhasil menggasak uang tunai sebanyak Rp. 219 juta, 4’5 mayam emas, 4 unit handphone dari 4 orang korban yang merupakan penumpang speedboat jurusan Tembilahan–Batang Tumu tersebut.

Kasus ini akhirnya berhasil diungkap berkat keseriusan Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan bersama tim gabungan yang berhasil mengamankan 3 tersangka.

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan melalui Kasat Reskrim AKP Indra Lamhot Sihombing, SH, menuturkan, sampai saat ini tiga pelaku yang sudah diamankan, sedangkan Lima pelaku lainya masih dalam pengejaran.

"Pelaku tindak pidana curas ini seluruh berjumlah 8 orang. Setengah bulan sebelum kejadian, seorang tersangka sudah mempunyai niat ingin melakukan perampokan terhadap H. Aziz (korban penumpang speedboat),” ungkap AKP Indra yang memimpin press release didampingi Kasubbag Humas AKP Warno.

AKP Indra menambahkan, pelaku berinisial H sudah memantau gerak gerik H. Aziz yang selalu mengambil uang ke Tembilahan dalam jumlah besar.

Diam-diam Gelar Transaksi di Rumah, Diintai Polisi Akhirnya Pemasok Sabu di Inhil Riau Dibekuk

Video: Detik-Detik Polres Inhil Bongkar Produksi Ekstasi Palsu Rumahan di Tembilahan Riau

“Setelah memastikan H. Aziz betul membawa uang banyak, H kemudian mengajak kedua temannya yaitu RB dan YD untuk bersama - sama melakukan perampokan,” pungkas AKP Indra.(Tribunpekanbaru.com/T. Muhammad Fadhli)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved