Breaking News:

Dua Hari Setelah Semua Sekolah di Pelalawan Riau Dibuka, Disdikbud Klaim Hal ini

Disdikbud Pelalawan klaim hal ini setelah dua hari semua sekolah di Pelalawan Riau dibuka, apa ya?

istimewa
Seorang siswi mencuci tangan sebelum mengikuti proses belajar tatap muka terbatas di SDN 010 dan 013 Pangkalan Kerinci pada Senin (8/3/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Seluruh sekolah di Kabupaten Pelalawan Riau telah dibuka untuk melaksanakan belajar tatap muka terbatas selama dua hari terakhir ini sejak Senin (8/03/2021) lalu.

Ada 78 Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan 227 Sekolah Dasar (SD) di Pelalawan yang diizinkan tim Satgas Covid-19 untuk melaksanakan belajar tatap muka terbatas.

Seluruh peserta didik mulai kelas 1 sampai kelas 9 telah mengikuti pelajaran di sekolah dengan sistem terbatas seperti yang ditetapkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) dengan Dinas Kesehatan (Diskes).

"Sekarang sudah hari kedua belajar tatap muka dan semua sekolah sudah kita buka. Tingkat kehadiran siswa mencapai 95 persen," terang Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Disdikbud Pelalawan, Martias M.Pd kepada Tribunpekanbaru.com Selasa (9/3/2021).

Martias menerangkan, berdasarkan laporan dari kepala sekolah dan pengawas, aktivitas belajar tatap muka terbatas untuk semua sekolah berjalan dengan baik.

Peserta didik dan para guru sangat antusias mengikuti sistem belajar yang dibatasi dari segi waktu maupun jumlah.

Tinggal beberapa sekolah yang masih mengatur sistem shift belajar dan menunggu izin dari orangtua berupa surat pernyataan.

Pihak sekolah menyusun sistem belajar dengan jadwal tiga kali dan dua kali bersekolah dalam satu pekan.

Butuh waktu menerapkan proses belajar mengajar terbatas selama pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), khususnya bagi sekolah-sekolah yang memiliki siswa dalam jumlah banyak.

"Kita akan pantau terus bagaimana perkembangannya. Pengawas sekolah kita perintahkan turun dan dilaporkan ke kita," ujar Martias.

Halaman
12
Penulis: johanes
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved