Breaking News:

Rahasia Keluarga Samawa, Cara Menjadi Suami Istri yang Dirindukan Surga Menuju Keluarga Sakinah

Satu dari rahasia Keluarga Samawa adalah menjadi suami istri yang dirindukan surga, karena Allah SWT berfirman agar menjaga dirimu dan keluarga dari a

Penulis: pitos punjadi | Editor: Nolpitos Hendri
Instagram.com
Rahasia Keluarga Samawa, Cara Menjadi Suami Istri yang Dirindukan Surga Menuju Keluarga Sakinah 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Satu dari rahasia Keluarga Samawa adalah menjadi suami istri yang dirindukan surga, karena Allah SWT berfirman agar menjaga dirimu dan keluarga dari api neraka.

Tugas menjaga dirimu dan keluarga dari api neraka ini menjadi tugas seorang suami karena suami kepala keluarga, maka suami yang dirindukan surga menjadi syarat utama Keluarga Samawa itu.

Sebagai seorang suami yang ingin menjadikan keluarganya Keluarga Samawa hendaklah bertakwa untuk menjalankan firman Allah dalam surat At Tahrim Ayat 66 yang berbunyi : 

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آَمَنُوا قُوا أَنْفُسَكُمْ وَأَهْلِيكُمْ نَارًا

وَقُودُهَا النَّاسُ وَالْحِجَارَةُ عَلَيْهَا مَلَائِكَةٌ غِلَاظٌ شِدَادٌ

لَا يَعْصُونَ اللَّهَ مَا أَمَرَهُمْ وَيَفْعَلُونَ مَا يُؤْمَرُونَ

Artinya: “Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu; penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, yang keras, yang tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan.”(Q.S. At-Tahrim 66:6)

Abdullah bin Abbas Radhiyallahu anhu berkata, “Lakukanlah ketaatan kepada Allah dan jagalah dirimu dari kemaksiatan-kemaksiatan kepada Allah, dan perintahkan keluargamu dengan dzikir, niscaya Allah Azza wa Jalla akan menyelamatkanmu dari neraka”.

Mujahid rahimahullah berkata tentang firman Allah 'peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka', "Bertakwalah kepada Allah, dan perintahkan keluargamu agar bertakwa kepada Allah Azza wa Jalla".

Setiap suami dan istri pastinya ingin masuk ke dalam surga, berikut kami paparkan ciri-ciri suami yang dirindukan surga dan ciri-ciri istri yang dirindukan surga.

Setiap pasangan suami istri mendambakan kehidupan yang enak di dunia dan kekal di akhirat.

Jika perlu, bereuni di surga bersama keluarga besar kita.

Ibnu Taymiyyah berkata, “Sesungguhnya di dunia ini terdapat Surga, barangsiapa yang tidak memasukinya, maka ia tidak akan memasuki Surga akhirat.”

Allah Subhanahu Wata’ala pernah bernaji dalam Al-Quran Surat Yasin 55-58. “Sesungguhnya penghuni Surga pada hari itu bersenang-senang dalam kesibukan (mereka). Mereka dan isteri-isteri mereka berada dalam tempat yang teduh, bertelekan di atas dipan-dipan. Di Surga itu mereka memperoleh buah-buahan dan memperoleh apa yang mereka minta. (Kepada mereka dikatakan): “Salam”, sebagai ucapan selamat dari Tuhan Yang Maha Penyayang.”

Para suami, sebagai kepala keluarga, bisa memboyong anak dan istrinya menuju Surga.

Tapi ada syaratnya.

Inilah ini ciri-ciri suami yang dirindukan surga dan bisa mengajak istri, anak dan keluarga reuni di Surga.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved