Breaking News:

40 Titik Panas Terpantau di Riau, Hari Ini Potensi Hujan Masih Ada

40 titik itu tersebar di Bengkalis 34, Kepulauan Meranti 3 titik, Pelalawan, Kuansing dan Dumai masing-masing 1 titik.

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Sesri
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Petugas Manggala Agni Daops Pekanbaru bersama TNI Polri menyemprotkan air untuk memadamkan kebakaran lahan gambut di Desa Rimbo Panjang, Kabupaten Kampar, Riau, Selasa (9/3/2021). (www.tribunpekanbaru.com/Doddy Vladimir)  

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Berdasarkan pantauan satelit yang dirilis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru Minggu (14/3/2021), terpantau 40 titik panas tersebar di beberapa Kabupaten dan Kota di Riau.

40 titik itu tersebar di Bengkalis 34, Kepulauan Meranti 3 titik, Pelalawan, Kuansing dan Dumai masing-masing 1 titik.

Sementara kondisi cuaca pada pagi harinya cuaca cerah berawan hingga Berawan dengan berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi disebagian wilayah Kabupaten Pelalawan, Kampar, Kuantan Singingi dan Indragiri Hilir.

Pada siang harinya cuaca cerah berawan hingga berawan dengan berpotensi hujan dengan intensitas ringan terjadi disebagian wilayah Kabupaten Pelalawan, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir Rokan Hulu, Kampar.

Baca juga: Karhutla Masih Landa Tiga Kecamatan di Bengkalis, Sisa Api Kembali Menyala Meski Diguyur Hujan

Baca juga: Karhutla di Kuala Kampar Riau Terjadi Lagi, Tim Gabungan Diturunkan, Api Terlihat dari Kejauhan

Baca juga: Karhutla di Riau, Proses Hujan Buatan di Riau Mulai Dilakukan, 800 Kilogram Garam Disemai

Prakiraan Cuaca di Wilayah Riau 2
Prakiraan Cuaca di Wilayah Riau 2 (Tribunpekanbaru.com/Dik)

Sedangkan pada sore hingga malam hari cerah berawan hingga berawan dengan berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Kabupaten Pelalawan dan Kota Pekanbaru.

Selanjutnya pada dini hari cuaca cerah berawan hingga berawan berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Riau.

BMKG juga membuat peringatan dini kepada masyarakat untuk waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang disebagian wilayah Kabupaten Pelalawan, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu. Rokan Hulu, Kampar pada pagi dan sore atau malam hari.

"Titik panas masih muncul dibeberapa wilayah, hujan juga masih ada potensi untuk mengguyur sebagian wilayah di Riau,"ujar Forecaster On Duty Yudhistira M.

(tribunpekanbaru.com / Nasuha Nasution)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved