Breaking News:

Asri Auzar Akui Desmianto Ikut KLB dan Dukung Moeldoko Meski Tak Punya Suara, Begini Penjelasannya

Ketua DPD Demokrat Riau Asri Auzar mengatakan, Desmianto berangkat ke Sibolangit sebagai kader biasa dan tidak memiliki hak suara dalam Kongres

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU/NASUHA
Foto: Ketua DPD Demokrat Riau Asri Auzar. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ketua DPD Demokrat Riau Asri Auzar mengakui satu di antara sejumlah kader Demokrat yang ikut Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang beberapa waktu lalu Desmianto.

Desmianto berangkat ke Sibolangit hanya sebagai kader biasa saja dan tidak memiliki hak suara dalam Kongres.

"Iya benar Desmianto ikut, kan tidak memiliki suara dalam Kongres, begitu juga beberapa Kader lainnya hadir sebagai kader dan tidak punya hak suara,"ujar Asri Auzar kepada Tribunpekanbaru.com Kamis (18/3/2021).

Menurut Asri Auzar, dengan adanya informasi sejumlah kader yang juga pengurus di DPD ikut KLB tersebut, maka struktur di partai Demokrat akan perbaiki lagi.

"Struktur partai akan ditata kembali untuk memperbaiki ke depannya, bagi yang ikut tentunya akan dikeluarkan langsung dari kepengurusan dan kader,"ujarnya.

Selain Desmianto, beberapa nama lainnya yang dinyatakan ikut ke KLB Sibolangit adalah Ketua DPC Rokan Hilir Muhammad Ridwan, Ketua DPC Kuansing Jon Tikal.

Selain itu ada juga dua nama Sekretaris DPC, semuanya sudah diberi sanksi berupa pencopotan dari jabatannya sebagai pengurus Partai Demokrat.

AMDI Riau, Dukung Moeldoko Sebagai Ketua Demokrat Melawan DPD Riau

Ketua Angkatan Muda Demokrat Indonesia (AMDI) Riau, Tommy Rusli Idar, mendukung Ketua Demokrat Moeldoko, yang terpilih dalam Kongres Luar Biasa (KLB) diadakan di Deli Serdang-Sumatra Utara (Sumut) berapa waktu lalu.

Tommy Rusli Idar mengatakan, dengan terpilihnya Bapak Moeldoko, dalam KLB Demokrat, organisasi partai dapat lebih baik lagi.

"Karena kita merasa AMDI Riau tidak diperhatikan. Padahal sejauh ini AMDI banyak perjuangannya untuk Partai," ujar mantan anggota DPRD Riau tahun 2004-2009 kepada Tribunpekanbaru.com Rabu (17/3/2021).

Tomi, menyampaikan kader - kader yang berjuang di Partai Demokrat banyak yang kurang diperhatikan.

Karena itu dengan adanya KLB ini bisa membuat partai ini lebih baik lagi.

"Terutama menghargai jasa - jasa para kader yang sudah bersusah payah mejadikan Partai ini besar selama 10 tahun lamanya," ucap ketua AMDI Riau dari tahun 2004 sampai sekarang ini.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved