Breaking News:

Angin Kencang Akibatkan Pohon Tumbang dan Bangunan Rusak, Ini yang Dilakukan BPBD Inhil Riau

Hujan deras disertai angin kencang hingga akibatkan pohon tumbang dan bangunan rusak, ini yang dilakukan BPBD Inhil

istimewa
Angin Kencang Akibatkan Pohon Tumbang dan Bangunan Rusak, Ini yang Dilakukan BPBD Inhil Riau. Foto : Kalaksa BPBD Inhil, Yuspik, SH (baju kuning) mengevakuasi pohon bersama TRC di Komplek Kantor Bupati Inhil, Sabtu (20/3/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN - Belakangan ini cuaca ekstrem terjadi di Inhil Riau, seperti hujan deras disertai angin kencang hingga akibatkan pohon tumbang dan bangunan rusak, ini yang dilakukan BPBD Inhil.

Sejumlah pohon tumbang dan bangunan warga rusak usai hujan deras disertai angin kencang yang menerjang Kota Tembilahan, kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau pada Jumat (19/3/2021) sore.

Pohon yang tumbang pun menutupi sejumlah ruas jalan serta tempat sehingga mengganggu aktivitas masyarakat.

Instansi terkait pun langsung turun untuk membersihkan dan mengevakuasi pohon - pohon yang menutupi akses jalan dan bangunan.

Tim reaksi cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Inhil menurunkan dua tim untuk mengevakuasi pohon tumbang, Sabtu (20/3/2021).

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Inhil, Yuspik, SH, menuturkan, meskipun hari libur, 2 regu TRC BPBD Kabupaten Inhil tetap melakukan pelayanan.

Merekan mengevakuasi pohon tumbang di Komplek Kantor Bupati Inhil dan membantu warga di Parit 4 Tembilahan yang rumahnya rusak akibat peristiwa tersebut.

"Kita bagi dua bagian, agar semua pekerjaan dapat terselesaikan dengan cepat,”ucap Yuspik yang juga turun langsung memimpin evakuasi pohon tumbang di komplek kantor bupati.

“Kendala itu tidak ada, hanya saja kabel listrik yang terputus tersangkut di pohon membuat tim sedikit kerepotan,"imbuh Yuspik.

Selain BPBD Inhil, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Inhil juga ikut turun membersihkan dan mengangkut puing - puing pohon tumbang.

Sampah ranting dan daun yang telah dibersihkan diangkut menggunakan armada angkutan sampah.

Halaman
123
Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved