Breaking News:

Techno

Sempat Absen, 2 Ponsel Samsung Baru Seri Galaxy A Ini Kembali Diberi Fitur Tahan Air dan Anti Debu

Samsung Galaxy A52 dan Galaxy A72 kini bersertifikasi IP67, yakni fitur untuk ketahanan air (water resistant) dan anti debu (dust resistant).

Editor: CandraDani
Samsung
Samsung Galaxy A32 varian Awesome White (paling kiri), Galaxy A52 varian Awesome Black (tengah), dan Galaxy A72 varian Awesome Violet (paling kanan). 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Dua smartphone seri A terbaru dari Samsung, Galaxy A52 dan Galaxy A72 dibekali fitur ketahanan air (water resistant) dan debu (dust resistant) bersertifikasi IP67.

Dengan sertifikasi tersebut, kedua ponsel ini diklaim mampu bertahan di dalam air dengan kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Peringkat IP67 itu sendiri merupakan standar internasional dalam menentukan kualitas sebuah produk dari aspek ketahanan perangkat terhadap air dan debu.

Menurut Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Irfan Rinaldi kemampuan anti-air ini ada kaitannya dengan segmen yang disasar, yaitu Generasi Z dan millenial.

Baca juga: Samsung Rilis Ponsel Baru di Tanggal 17 Maret? Kuat Dugaan Keluarga Galaxy A Seri Ini

Baca juga: Apple, Samsung dan Xiaomi Merajai Penjualan Ponsel di 2020, Ini Daftar Model HP Terlaris

Generasi Z disebut Samsung memiliki produktivitas yang tinggi, khususnya bagi mereka yang gemar membuat kreasi konten.

"Fitur water and dust resistance IP67 pada Galaxy A52 dan Galaxy A72 menjadi salah satu fitur yang disambut sangat baik oleh Gen-Z dan millennial yang memiliki mobilitas tinggi dan gemar berkreasi tanpa batas," kata Irfan.

Fitur water resistant di Samsung Galaxy A52 dan Galaxy A72Samsung Indonesia Fitur water resistant di Samsung Galaxy A52 dan Galaxy A72

Artinya, pengguna tidak perlu khawatir jika ingin merekam foto/video dalam kondisi hujan, atau mengabadikan momen saat berada di dalam air (menyelam).

Seperti misalnya menangkap objek yang berada dekat dengan genangan air atau mengambil gambar di permukaan kolam.

Di masa pandemi, fitur ini juga bermanfaat ketika pengguna ingin membersihkan smartphone dengan menyemprotkan cairan disinfektan ke seluruh bodi ponsel.

Baca juga: Trio Galaxy A Baru Bakal Rilis, Tiga Sekawan Samsung Galaxy A31, A51, dan A71 Turun Harga

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved