Breaking News:

Inhil

Kebakaran Hebat Kembali Landa Inhil, 11 Rumah Semi Permanen Di Sungai Guntung Rata dengan Tanah

Kebakaran di Inhil ini terjadi Selasa (23/3) pukul 01.30 WIB menghanguskan 11 unit rumah warga di Jalan Puri Tujuh Parit 7 RT 09,Tagaraja, Kateman.

Penulis: T. Muhammad Fadhli | Editor: CandraDani
Tribunpekanbaru/TMuhammadFadhil
Foto : 11 unit rumah warga rata dengan tanah dalam musibah kebakaran di Jalan Puri Tujuh, Kelurahan Tagaraja Guntung, Kecamatan Kateman, Selasa (23/3) pukul 01.30 WIB. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, KATEMANKebakaran hebat kembali melahap bangunan masyarakat kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), kali ini si jago merah mengamuk di Kecamatan Kateman.

Sebanyak 11 unit rumah warga rata dengan tanah dalam musibah kebakaran yang terjadi di Jalan Puri Tujuh Parit 7 RT 09 kelurahan Tagaraja Guntung, Kecamatan Kateman, Selasa (23/3) pukul 01.30 WIB.

Api dengan cepat membakar bangunan hingga merambat ke bangunan lainnya mengingat bangunan semi permanen ini rata – rata terbuat dari material kayu.

Api akhirnya dapat dipadamkan sekitar pukul 03.00 WIB setelah masyarakat setempat bersama bersama Balakar Kateman berjibaku memadamkan api.

Baca juga: VIDEO: 11 Rumah Semi Permanen Di Sungai Guntung Kab Inhil Hangus Terbakar

Baca juga: Bangunan Bersejarah di Riau, Perpustakaan Enok Menyimpan Cerita Kependudukan Belanda di Inhil

Detik-detik kobaran api menghanguskan 11 unit rumah warga di Jalan Puri Tujuh, Kelurahan Tagaraja Guntung, Kecamatan Kateman, Selasa (23/3) pukul 01.30 WIB.
Detik-detik kobaran api menghanguskan 11 unit rumah warga di Jalan Puri Tujuh, Kelurahan Tagaraja Guntung, Kecamatan Kateman, Selasa (23/3) pukul 01.30 WIB. (Istimewa)

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Inhil, Ediwan Shasby mengatakan, penyebab kebakaran belum dapat dipastikan dan masih dalam upaya penyelidikan pihak yang berwajib

“Kerugian materil akibat kebakaran tersebut diperkirakan mencapai Rp. 900 juta. Tidak ada korban jiwa atas peristiwa ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut Camat Kateman, Kamren. S.Sos, Msi menyebutkan, warga yang menjadi korban kebakaran saat ini telah diungsikan untuk menumpang sementara kerumah keluarga dan kerabatnya.

Baca juga: Angin Kencang Akibatkan Pohon Tumbang dan Bangunan Rusak, Ini yang Dilakukan BPBD Inhil Riau

Baca juga: Ular Piton di Inhil Sepanjang 5 Meter Berkeliaran di Pemukiman Warga, Sempat Hebohkan Warga

“Kondisi terkini aman dan terkendali. Nanti (rumah) akan dibangun kembali oleh pemilik rumahnya masing – masing,” ujar Kamren.(Tribunpekanbaru.com/T. Muhammad Fadhli).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved