Breaking News:

Segera Eksekusi Keputusan MK Terkait Sengketa Pilkada Rohul dan Inhu, Ini yang Dilakukan KPU Riau

Segera eksekusi keputusan MK terkait sengketa Pilkada Rohul dan Inhu, ini yang dilakukan KPU Riau

TRIBUNPEKANBARU/NASUHA NASUTION
KPU Inhu dan Rohul didampingi KPU Prov Riau mengikuti konsolidasi persiapan pelaksanaan putusan MK yang diadakan KPU RI di Jakarta, Selasa (23/3/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Segera eksekusi keputusan MK terkait sengketa Pilkada Rohul dan Inhu, ini yang dilakukan KPU Riau.

Pascaputusan MK, KPU Rokan Hulu dan KPU Indragiri Hulu didampingi KPU Prov Riau mengikuti kegiatan konsolidasi persiapan pelaksanaan putusan MK yang diadakan KPU Republik Indonesia di Jakarta, Selasa (23/3/2021).

Konsolidasi dilakukan untuk mencermati kembali secara bersama isi putusan mahkamah, penyusunan kerangka jadwal, tahapan dan program, anggaran biaya, sumberdaya adhoc, dan logistik surat suara dan perlengkapan pemungutan dan penghitungan suara ulang lainnya.

Dalam kegiatan yang dipimpin oleh Ketua Plt KPU RI Ilham Saputra dan 6 anggota lainnya, dihadiri 9 KPU kab/kota didampingi KPU Provinsi yang permohonan pemohonnya diterima.

Dari KPU Provinsi Riau dihadiri Ketua KPU Provinsi Riau Ilham Muhammad Yasir bersama anggota Firdaus dan Joni Suhaidi.

Sementara dari KPU Rokan Hulu dihadiri Ketua Elfendri dan anggota Azhar Hasibuan.

Sedangkan KPU Indragiri Hulu dihadiri Ketua Yenni Mairida bersama anggota Ronald Ardian dan Dwi Apriansyah.

"KPU ingin kita melaksanakan putusan MK secara benar, dan tidak ada kekeliruan. Dengan memastikan kesiapan dukungan pelaksanaan putusan seperti anggaran, jadwal, sdm dan logistiknya," ujar Ketua KPU Provinsi Riau Ilham Muhammad Yasir pasca MK memutuskan pemungutan suara ulang di 25 TPS di Rokan Hulu dan 1 TPS di Indragiri Hulu.

Disebutkan Ilham Muhammad Yasir, dari hasil pertemuan konsolidasi ini, KPU RI akan secepatnya menerbitkan surat tertulis.

Sebagai pedoman dan petunjuk bagi KPU Provinsi dan KPU kabupaten/kota yang diperintahkan oleh mahkamah untuk melaksanakan pemungutan suara ulang maupun penghitungan suara ulang.

Halaman
1234
Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved