Breaking News:

PLN Lakukan Pemeliharaan Demi Menjaga Keandalan

PT PLN (Persero) terus menjaga keandalan sistem kelistrikan. Berbagai upaya preventif dilakukan agar pelanggan dapat menikmati listrik tanpa gangguan.

istimewa
PLN Lakukan Pemeliharaan Demi Menjaga Keandalan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - PT PLN (Persero) terus menjaga keandalan sistem kelistrikan. Berbagai upaya preventif dilakukan agar pelanggan dapat menikmati listrik tanpa gangguan.

Salah satu upaya pencegahan ini adalah dengan melaksanakan pemeliharaan rutin seperti yang dilaksanakan pada Gardu Induk Air Raja ULTG Bintan pada Selasa, 23 Maret 2021 lalu.

Kegiatan ini tak luput dari pengawasan ketat dan penggunaan Alat Pelindung Diri agar seluruh petugas PLN selalu safety dalam bekerja.

Kegiatan pemeliharaan kali ini difokuskan pada Bay Trafo Daya 60 MVA, meliputi pembersihan isolator, penggantian material, serta pengujian seluruh peralatan utama dan pendukung.

Adapun kegiatan pemeliharaan ini dilakukan sebagai bentuk komitmen PLN, dalam hal ini UIP3BS, melalui unitnya UPT Pekanbaru dalam melayani masyarakat khususnya Pulau Bintan, Kepulauan Riau.

"Kegiatan pemeliharaan rutin 2 tahunan ini kami lakukan untuk mencegah terjadinya gangguan kelistrikan, sehingga kami bisa optimal dalam memberikan pelayanan terbaik kepada 49.000 pelanggan yang disuplai oleh Gardu Induk ini" ungkap Donal Silitonga, Manager ULTG Bintan.

Pemeliharaan secara berkala ini diharapkan dapat memperpanjang masa pakai peralatan, yg pada akhirnya dapat meminimalisir terjadinya gangguan. (adv)

Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved