Breaking News:

Mengungkap Kondisi Suku Sakai di Riau Sekarang Via Bedah Film Mimpi Anak Sakai, Hasilnya Mengejutkan

Mengungkap kondisi Suku Sakai berasal dari Riau atau Suku Sakai di Riau sekarang via bedah film Mimpi Anak Sakai yang digelar Jurnalis Kreatif Riau

Penulis: Alex | Editor: Nolpitos Hendri
Tribun Pekanbaru/Alexander
Mengungkap Kondisi Suku Sakai di Riau Sekarang Via Bedah Film Mimpi Anak Sakai, Hasilnya Mengejutkan. Foto: Bedah film Mimpi Anak Sakai 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Mengungkap kondisi Suku Sakai berasal dari Riau atau Suku Sakai di Riau sekarang via bedah film Mimpi Anak Sakai yang digelar Jurnalis Kreatif Riau bersama Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI).

Kondisi Suku Sakai berasal dari Riau atau Suku Sakai di Riau saat ini sudah tidak lagi terasing dan terbelakang seperti dulu, walau dalam pandangan masyarakat masih ada yang menyebut Suku Sakai di Riau masih terasing dan terbelakang.

Padahal, sudah belasan tahun lamanya generasi Suku Sakai berasal dari Riau atau Suku Sakai di Riau maju, baik dari segi pemikiran, pendidikan, maupun sosial politik.

Fakta yang membuktikan bahwa generasi Suku Sakai di Riau sudah maju dari segi pemikiran, pendidikan, maupun sosial politik, generasi Suku Sakai di Riau adalah banyaknya generasi Suku Sakai di Riau yang menjadi tokoh masyarakat, pengusaha sukses, politisi hingga menjadi kepala daerah di Riau, mengejutkan bukan!

Hal inilah yang terungkap dalam bedah film Mimpi Anak Sakai , yang diselenggarakan oleh Jurnalis Kreatif Riau bersama Fakultas Ilmu Komunikasi UMRI , di aula Kampus Utama Universitas Muhammadiyah Riau, Jalan Tuanku Tambusai pada Rabu (7/4/2021)..

Masalah ketertinggalan sampai saat ini masih menjadi hal yang menonjol ketika berbicara tentang Suku Sakai di Riau di tengah masyarakat Riau.

Bahkan hal tersebut juga muncul langsung ketika melakukan pencarian di media daring dengan menggunakan kata kunci Suku Sakai di Riau .

"Selama ini yang ditonjolkan adalah berita tentang ketertinggalan Suku Sakai di Riau .

Padahal sudah belasan tahun generasi Suku Sakai di Riau mengikuti kehidupan masyarakat normal pada umumnya, itu sangat merugikan mereka.

Apakah itu memang sengaja disematkan bagi mereka kita tidak tahu?

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved