Breaking News:

PSU Pilkada Inhu

Pencoblosan Usai, KPPS Bersiap Hitung Surat Suara PSU di Inhu, Begini Penjelasan Ketua KPU

Pencoblosan usai, KPPS bersiap hitung surat suara PSU di Inhu, begini penjelasan Ketua KPU Inhu Yenni Mairida

istimewa
Pencoblosan Usai, KPPS Bersiap Hitung Surat Suara PSU di Inhu, Begini Penjelasan Ketua KPU. Foto: Gubri Syamsuar meninjau pelaksanaan Pemilihan Suara Ulang (PSU), di TPS 03 Desa Ringin, Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Selasa (20/4/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Pencoblosan usai, KPPS bersiap hitung surat suara PSU di Inhu, begini penjelasan Ketua KPU Inhu Yenni Mairida.

Proses pencoblosan dalam Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) ditutup pukul 14.00 WIB. Saat ini petugas sedang mempersiapkan perhitungan suara.

Berdasarkan konfirmasi dengan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Inhu, Yenni Mairida disampaikan proses pemilihan berlangsung lancar.

"Proses pemilihan semenjak pagi berlangsung hingga siang ini berlangsung lancar dan tidak ada kendala," ujar Yenni.

Yenni menjelaskan bahwa sesuai dengan arahan Komisioner KPU RI, Viryan yang hadir langsung memantau proses pemilihan pihaknya memastikan agar tidak ada kesalahan.

Sehingga petugas begitu hati-hati saat melaksanakan proses pemilihan.

"Sesuai dengan regulasi, Komisioner KPU RI meminta agar menghindari kesalahan seminimal mungkin. Sehingga kita melakukan pengecekan secara keseluruhan," kata Yenni.

Penjagaan di Sekitar Lokasi TPS Menjadi Super Ketat

Sebelumnya, penjagaan di lokasi Pemungutan Suara Ulang (PSU) mulai diperketat.

Sejak Senin (19/4/2021), personil pengamanan dari Polres Inhu, Kodim 0302 Inhu, Satpol PP Inhu sudah berjaga di lokasi pelaksanaan PSU.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved