Breaking News:

Ratusan Rumah Warga di 2 Desa di Inhu Terendam Banjir, Gubri Syamsuar Berikan Bantuan 5 Ton Beras

Gubri Syamsuar memberikan bantuan lima ton beras untuk warga yang rumahnya terendam banjir di Inhu.

Istimewa
Gubri Syamsuar memberikan bantuan lima ton beras untuk warga yang rumahnya terendam banjir di Inhu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Gubri Syamsuar memberikan bantuan lima ton beras untuk warga yang rumahnya terendam banjir di Inhu.

Banjir tepatnya yang berada di Desa Penyagahan dan Desa Sungai Akar Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Warga yang terkena musibah banjir di daerah Desa Penyaguan mencapai sebanyak 187 KK sedangkan di Desa Sungai Akar ada sebanyak 8 KK.

Banjir yang melanda dua desa ini terjadi sejak 19 April 2021 kemarin. Hingga saat ini air belum juga surut. Sehingga ratusan warga yang terdampak banjir di dua desa ini terpaksa diungsikan ke tempat yang lebih aman.

Mendapat kabar ratusan warga yang terkena banjir tersebut, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar yang saat ini sedang meninjau pelaksanaan PSU di Desa Ringin Inhu langsung merespon dengan cepat, Selasa (20/4/2021).

Gubri Syamsuar memberikan bantuan beras sebanyak 5 ton bagi korban banjir di Kabupaten Indragiri Hulu. Bantuan tersebut diberikan untuk warga korban bencana di kawasan Desa Penyaguan dan Desa Sungai Akar, di Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Inhu.

Secara simbolis bantuan diserahkan kepada Kepala Desa Penyanggahan, Sima dan Kepala Desa Sungai Akar, Mustakim. Yang mana selanjutnya bantuan tersebut akan disalurkan kepada warga korban banjir.

Gubri mengatakan bantuan ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau terhadap situasi dan kondisi masyarakat yang sedang mengalami musibah.

"Semoga bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban warga Desa Penyaguan dan Desa Sungai Akar yang terkena musibah ini," katanya.

Dalam sempatan tersebut Penjabat (Pj) Bupati Inhu, Chairul Riski juga memberikan bantuan berupa beras sebanyak 3 ton kepala dua desa tersebut.

Halaman
12
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved