Breaking News:

Pleno Rekapitulasi Hasil PSU Inhu

Istri Mantan Bupati Jadi Bupati Inhu Terpilih, Jagoan Ustadz Abdul Somad Kalah, Kata Rezita Meylani?

Istri Mantan Bupati Inhu yakni istri Yopi Arianto Rezita Meylani jadi Bupati Inhu terpilih setelah proses PSU Pilkada Inhu selesai, ini kata Rezita

Pemkab Inhu
Istri Mantan Bupati Jadi Bupati Inhu Terpilih, Jagoan Ustadz Abdul Somad Kalah, Kata Rezita Meylani?. Foto: Rezita Meylani berdoa. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, INDRAGIRI HULU - Istri Mantan Bupati Inhu yakni istri Yopi Arianto Rezita Meylani jadi Bupati Inhu terpilih setelah proses PSU Pilkada Inhu selesai, ini kata Rezita Meylani .

Komisi Pemilihan Umum atau KPU Indragiri Hulu (Inhu) telah menggelar rapat pleno terbuka perhitungan dan penetapan hasil Pemungutan Suara Ulang atau PSU Pilkada Inhu pada Jumat (23/4/2021) sekaligus menetapkan Bupati Inhu terpilih .

Pada saat sidang penetapan Bupati Inhu terpilih yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU Inhu, Yenni Mairida diketahui bahwa Paslon Kepala Daerah nomor urut dua yang merupakan Istri Mantan Bupati Inhu, Rezita Meylani yang berpasangan Junaidi Rachmat (Rajut) meraih suara terbanyak dengan perolehan 50412 suara. 

Sementara itu peraih suara kedua terbanyak adalah Jagoan Ustadz Abdul Somad Paslon Kepala Daerah nomor urut lima, Rizal Zamzami - Yogi Susilo (Ridho) dengan perolehan 50232 suara.

Selanjutnya, Paslon Kepala Daerah nomor urut empat, Wahyuadi - Supriati (BWS) dengan perolehan 36090 suara, dan posisi empat Paslon Kepala Daerah nomor urut tiga, Siti Aisyah - Agus Rianto (Syiar) dengan perolehan 35588 suara, serta di urutan kelima adalah Paslon Kepala Daerah Nurhadi - Toni Sutianto (Nurani) dengan perolehan 17596 suara. 

Setelah terpilih Rezita Meylani mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Rezita Meylani digadang-gadang sebagai Bupati termuda se Indonesia menunjukan sikap kedewasaannya dalam berpolitik.

"Proses Pilkada Inhu ini menjadi pembelajaran dan pendewasaan dalam kita berdemokrasi.

Alhamdulillah puji syukur kepada Allah SWT, masyarakat telah menentukan pilihannya dan diperkuat oleh jalur konstitusi," kata Rezita. 

Rezita juga menyampaikan agar seluruh masyarakat Inhu patut berbangga, patut berbahagia, dan patut bersyukur bahwa tahapan demi,tahapan Pilkada Kabupaten Indragiri Hulu 2020 telah berjalan dengan baik.

Halaman
1234
Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved