Breaking News:

Meroket,Sehari 90 Orang Positif Covid, Benarkah Varian Baru Corona Sudah Masuk Dumai? Ini Kata Jubir

‎Meroket, sehari 90 orang terkonfirmasi positif Covid-19, benarkah varian baru Virus Corona sudah masuk ke Dumai? Ini kata Jubir

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: Nurul Qomariah
Tribunpekanbaru.com/Doddy Vladimir
Meroket,Sehari 90 Orang Positif Covid, Benarkah Varian Baru Corona Sudah Masuk Dumai? Ini Kata Jubir.Foto:Vaksin Covid-19.Tribunpekanbaru.com/Doddy Vladimir 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - ‎Meroket, sehari 90 orang terkonfirmasi positif Covid-19, benarkah varian baru Virus Corona sudah masuk ke Dumai? Ini kata Jubir.

Perkembangan Covid-19 di Kota Dumai Riau masih terus mengalami peningkatan jumlah pasien positif Covid-19, bahkan beberapa hari belakangan angkanya meroket.

Berdasarkan data Satgas Covid-19 Kota Dumai, pada Kamis (22/4/2021), terjadi penambahan pasien positif Covid-19, sebanyak 90 orang.

Angka ini merupakan yang terbanyak yang terjadi di Kota Dumai.

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, Kota Dumai, dr Syaiful mengungkapkan, bahwa perkembangan Covid-19 di Kota Dumai masih terus terjadi.

Penambahan pasien terkonfirmasi positif, bahkan penambahannya pada Kamis bisa dikatakan meroket atau melonjak pesat.

Syaiful menjelaskan, menurutnya ada beberapa hal yang mempengaruhi meroketnya angka kasus penambahan pasien po‎sitif.

Di antaranya yakni kendornya protokol kesehatan, warga abai tidak menggunakan masker.

"Jadi satu penyebab meningkatnya kasus positif dikarenakan masyarakat sudah kendor prokes,jarang menggunakan masker, dan juga menggunakan masker tapi tak menutup hidung dan mulut," katanya kepada Tribunpekanbaru.com Jumat (23/4/2021).

Bukan hanya itu saja, tambahnya, ‎meningkatnya jumlah pasien Covid-19, jika dilihat dari siklusnya, kemungkinan varian baru Covid-19 sudah masuk ke Kota Dumai.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved