Breaking News:

Sering Diingatkan Tapi Masih Bandel, Kapolresta Pekanbaru Pimpin Personel Bubarkan Kerumunan

Kapolresta Pekanbaru langsung memimpin sedikitnya 90 orang personel gabungan yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Satpol PP dan Satgas Gugus Tugas

istimewa
Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya saat memimpin puluhan personel untuk membubarkan kerumunan, Jumat (30/4/2021) 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya kembali memimpin personel gabungan untuk membubarkan kerumunan.

Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Dimana masih banyak masyarakat dan juga pelaku usaha yang membandel.

Padahal mereka sudah sering ditegur dan diingatkan petugas.

Kapolresta Pekanbaru langsung memimpin sedikitnya 90 orang personel gabungan yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Satpol PP dan Satgas Gugus Tugas Covid Pemerintah Kota Pekanbaru.

Kali ini operasi penertiban dilakukan di kawasan wilayah hukum Polsek Limapuluh, Jumat (30/04/2021) malam tadi.

Hasilnya, banyak masyarakat yang melanggar aturan yang sudah ditetapkan. Terutama soal penerapan protokol kesehatan.

Mereka yang kedapatan berkerumun ini pun langsung dihalau untuk pulang.

Baca juga: Sekat Perbatasan Riau, Kapolda: Tak Bawa Surat Bebas Covid-19 Kami Minta Kembali di Rumah Saja

Baca juga: Angka Covid-19 Tak Cukup Dipelototin,Kapolda Tekankan 2 Hal Ini Tangani Corona di Riau,Apa Katanya?

Sementara pengelola usaha hingga pengunjung, mendapatkan sanksi peringatan dan mereka semuanya didata identitasnya oleh petugas.

Padahal, pengelola usaha sudah berkali-kali diberi tahu, agar tidak melayani konsumen di tempat, melainkan dengan sistem take away atau dibawa pulang.

"Banyak kita temukan masyarakat dan pengelola usaha yang melanggar aturan protokol kesehatan. Bagi yang sudah mendapatkan peringatan tentu kita berikan sanksi tegas. Mereka didata oleh Satpol PP yang turut serta dalam operasi ini," tegas Kombes Nandang.

Ia memaparkan, operasi ini tidak hanya dilakukan oleh jajaran Polresta dan Pemerintah Kota Pekanbaru saja, namun dilakukan serentak hingga jajaran Polsek dan Kecamatan di wilayah masing-masing.

"Seperti yang kita ketahui, angka Covid-19 di kota Pekanbaru belum menurun dan cenderung meningkat. Oleh karena itu kita gencarkan terus tanpa pandang bulu terhadap mereka yang melanggar dan tidak patuh terhadap aturan, sampai nanti zero kasus," ucap Perwira Menengah berpangkat melati tiga ini.

(Tribunpekanbaru.com/Rizky Armanda)

Penulis: Rizky Armanda
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved