Breaking News:

Kapten Kapal Asal India Positif Covid-19 Dievakuasi ke RS Pekanbaru,Update Kondisi 20 ABK yang Lain?

Kapten kapal asal India positif Covid-19 dievakuasi ke RS Aulia di Pekanbaru. Bagaimana update kondisi 20 ABK yang lain?

TRIBUNPEKANBARU/DONNY KUSUMA PUTRA
Kapten Kapal Asal India Positif Covid-19 Dievakuasi ke RS Pekanbaru,Update Kondisi 20 ABK yang Lain?Foto: Plt Kepala KKP Dumai didampingi Kapolres menyampaikan kondisi kapten kapal asal India yang positif Covid-19. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Kapten kapal asal India positif Covid-19 dievakuasi ke RS Aulia di Pekanbaru. Bagaimana update kondisi 20 ABK yang lain?

Kapten kapal MT ARK Progress asal India, yang berada di tengah perairan laut Dumai dinyatakan Positif Covid-19.

Kini yang bersangkutan telah dievakuasi dan mendapatkan perawatan di Rumah Sakit (RS) di Kota Pekanbaru.

Demikian keterangan yang disampaikan Plt Kepala Kantor Kesehatan pelabuhan (KKP) kelas IIB Dumai, Amzal didampingi Kapolres Dumai, AKBP Andri Ananta Yudisthira.

Diungkapkan bahwa kapten Kapal MT Progress asal India inisial JRM (64) WNA asal India telah dievakuasi dan dirawat intensif di RS Aulia, setelah dinyatakan positif Covid-19.

"Proses evakuasi JRM sudah sesuai prosedur, karena memang kondisinya sudah harus mendapatkan perawatan, karena mengalami sesak napas, serta kondisi yang menurun," katanya, Senin (3/5/2021), di kantor KKP Dumai.

Saat ditanya kenapa tidak di isolasi di RSUD Dumai, Amzal mengungkapkan bahwa saat ini kondisi ruangan ICU di RSUD Dumai, telah penuh sehingga tidak bisa dirawat di RSUD Dumai.

"Memang saat ini kondisi ruang isolasi di Dumai, sudah hampir penuh bahkan ICU sudah penuh, sehingga JRM terpaksa di rawat di RS Aulia," terangnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, awalnya pihak RS Awal Bros sudah bersedia merawat, namun saat itu kamar sudah penuh dan terisi oleh pasien lainnya, dan barulah pada Minggu (2/5/2021), bisa dievakuasi.

Awalnya sekitar 27 April 2021 lalu, kapal M.T. Progress menunjukan bendera kuning dalam artian kapal tersebut sedang dikarantina.

Halaman
123
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved