Breaking News:

Pengunjung Tak Terkendali,Polisi Bubarkan Kerumunan,Kendaraan Dihalau,Objek Wisata di Dumai Ditutup

Pengunjung tak terkendali, polisi bubarkan kerumunan, kendaraan dihalau, objek wisata pantai di Dumai ditutup

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nurul Qomariah
istimewa
Pengunjung Tak Terkendali,Polisi Bubarkan Kerumunan,Kendaraan Dihalau,Objek Wisata di Dumai Ditutup. Foto: Kapolres Dumai tinjau pos pelayanan di Pantai Koneng. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Pengunjung tak terkendali, polisi bubarkan kerumunan, kendaraan dihalau, objek wisata pantai di Dumai ditutup.

‎Langkah cepat dalam menekan penyebaran Covid-19 di Kota Dumai.

Kapolres Kota Dumai, AKBP Andri Ananta Yudisthira bersama Tim Satgas Covid-19 menutup sementara seluruh objek wisata pantai di Kecamatan Medang Kampai pada Minggu (16/5/2021).

Penutupan sementara objek wisata pantai di Kecamatan Medang Kampai dilakukan sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19, dan mencegah terjadinya kerumunan.

Kapolres Dumai AKBP Andri mengungkapkan, bahwa penutupan sementara seluruh pantai di Kecamatan Medang Kampai sudah ‎dilakukan evaluasi terlebih dahulu sebelum dilakukan penutupan.

Ia menambahkan, pada Jumat (14/5/ 2021) pukul 15.00 WIB berdasarkan pantauan di lapangan telah terjadi peningkatan pengunjung di kawasan wisata pantai Medang Kampai dan sekitarnya.

Sehingga, mengakibatkan tidak terkendalinya wisatawan yang akan berwisata di kawasan wisata Pantai Medang Kampai.

"Pada saat itu kita juga sudah lakukan pembubaran, karena sempat terjadi kerumunan, sehingga kita lakukan langkah tegas yakni pembubaran," katanya, Minggu (16/5/2021).

Lebih lanjut dijelaskannya, tidak hanya di hari Jumat saja, pada Sabtu (15/5/2021) pukul 10.00 Wib, dilakukan pembatasan pengunjung sampai 25% .

Sehingga terjadi penumpukan kendaraan di Jalan Arifin Ahmad atau jalan lintas Dumai- Bengkalis, karena ingin tetap mencari jalan lain ke kawasan Pantai Koneng sekitarnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved