Breaking News:

Bawa Jenazah, Ambulans Terlibat Adu Banteng dengan Sebuah Truk, 2 Penumpang Tewas, Satu Kritis

Dua orang penumpang ambulans tewas di tempat, satu lainnya kritis setelah adu banteng dengan sebuah truk di Jalur Bumiayu-Purwokerto, Brebes, Jateng.

Editor: CandraDani
Wikipedia/AWG97
Ambulans 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Kecelakaan lalu lintas mobil ambulans pembawa jenazah terjadi di Jalur Bumiayu-Purwokerto, Desa Kutamendala, Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Kamis (27/5/2021) dini hari.

Dua orang penumpang ambulans jenis Grand Max itu dikabarkan tewas di tempat, dan seorang lainnya kritis setelah terlibat adu banteng dengan sebuah truk.

Kasatlantas Polres Brebes AKP Putri Noer Kholifah melalui Kanit Laka Lantas Iptu Ibnu Setiyadi menyebut, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 00.30 WIB, Kamis.

"Kejadian jam setengah satu. Ambulans membawa jenazah dari Bogor tujuan ke Kebumen. Ada satu sopir dan lima penumpang. Yang meninggal sejauh ini laporan dari anggota dua orang, satu kritis, lainnya luka ringan," kata Ibnu saat dihubungi Kompas.com, Kamis (27/5/2021).

Baca juga: Dermaga Ambruk Saat Selfie, 5 Wisatawan yang Tewas di Danau Kandis Sawahlunto Berhasil Dievakuasi

Ibnu mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa tersebut.

Dugaan sementara, kecelakaan dipicu saat ambulans hendak menyalip dan menyerempet kendaraan lain yang melaju dari arah depan.

"Kita masih penyelidikan, terakhir informasinya mau nyalip namun ternyata di depannya ada kendaraan lain sehingga serempetan. Mungkin karena kencang jadi terpelanting gitu," kata Ibnu.

Saat dihubungi Kompas.com, Ibnu mengaku sedang dalam perjalanan ke rumah sakit untuk melihat langsung kondisi terkini korban yang mengalami luka-luka.

"Kita dalam perjalanan ke rumah sakit infonya ada satu yang kritis. Lainnya selain dua meninggal di tempat, informasinya penumpang lain luka-luka di kaki. Namun saya akan cek kepastiannya dulu," ujar Ibnu.

Baca juga: Jatuh ke Lubang Sedalam 35 Meter, Terjebak 3 Hari Tanpa Makan Minum, Pria Ini Dengar Suara Azan

Peristiwa Mirip di Riau

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved