Breaking News:

Ajaran Islam

Arti Wujud Allah Dalam 20 Sifat Wajib Allah, Ketahui Juga 20 Sifat Mustahil Allah Lengkap

Sifat wajib Allah itu ada 20 yaitu: wujud, qidam, baqa’, mukhalafatul lilhawaditsi, qiyamuhu binafsihi, wahdaniyah, qudrat, iradat, ilmun, hayat, sama

Editor: Muhammad Ridho
Gambar oleh john peter dari Pixabay
Arti Wujud Allah Dalam 20 Sifat Wajib Allah, Ketahui Juga 20 Sifat Mustahil Allah Lengkap 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Sifat Wajib adalah sifat yang dimiliki Allah Azza wa jalla yang maha sempurna.

Sedangkan sifat mustahil adalah kebalikan dari sifat wajib Allah .

Sifat wajib Allah itu ada 20 yaitu: wujud, qidam, baqa’, mukhalafatul lilhawaditsi, qiyamuhu binafsihi, wahdaniyah, qudrat, iradat, ilmun, hayat, sama’, basar, qalam, qadiran, muridan, aliman, hayyan, sami’an, bashiran dan mutakalliman.

Berikut tribunpekanbaru.com rangkum penjelasan sifat wajib Allah SWT :

1. Wujud (ada)

Sifat wajib Allah yang pertama adalah wujud yang artinya ada.

SIfat Wujud Allah dalam arti disini, Allah itu zat yang pasti ada, Dia berdiri sendiri, tidak diciptakan oleh siapapun dan tidak ada Tuhan selain Allah Ta’ala.

Bukti bahwa Allah itu ada adalah Allah menciptakan alam semesta ini dan semua makhuk hidup dimuka bumi. Allah berfirman dalam surat As-Sajadah:

“Allah-lah yang menciptakan langit dan bumi dan apa yang ada di antara keduanya dalam enam masa, kemudia ia bersemayam di atas ‘Arsy. Tidak ada bagi kamu selain daripada-Nya seorang penolongpun dan tidak (pula) seorang pemberi Syafa’at 1190. Maka kamu tidak memperhatikan?” (QS. As – Sajadah : 4)

“Sesungguhnya Aku ini adalah Allah, tidak ada Tuhan selain Aku, maka sembahlah aku dan dirikanlah shalat untuk mengingat Aku”. (QS. Thaha : 14)

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved