Breaking News:

Tanaman Hias

Cara Merawat Tanaman Hias hingga Cara Memperbanyak Tanaman Janda Bolong

Tanaman hias janda bolong atau Monstera adansonii masih menjadi salah satu primadona bagi pemilik rumah dan pengoleksi tanaman hias.

Tribunjualbeli.com
Tanaman hias janda bolong atau monstera. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Menanam dan merawat tanaman hias memiliki keasyikan tersendiri.

Apalagi keberadaan tanaman hias tersebut tumbuh subur dan dapat menambah keindahan.  

Tanaman hias janda bolong atau Monstera adansonii masih menjadi salah satu primadona bagi pemilik rumah dan pengoleksi tanaman hias.

Tanaman ini memiliki ciri khas, yakni lubang-lubang pada daunnya.

Janda bolong bisa tumbuh dengan cepat dan dapat mencapai ketinggian yang cukup fantastis dalam waktu kurang dari enam bulan.

Jika dibudidayakan dan dirawat sebagai tanaman hias indoor atau tanaman hias dalam ruangan, Anda dapat menanam janda bolong kapan saja.

Nah, untuk Anda yang baru akan membeli atau sekadar pengingat, berikut cara merawat tanaman janda bolong, seperti dikutip dari The Spruce, Senin (31/5/2021).

Baca juga: Merawat Tanaman Hias, Ini Cara Agar Aglonema Rimbun dan Tumbuh Sehat

Perawatan tanaman janda bolong

Janda bolong adalah tanaman hias tropis yang memiliki akar udara yang tumbuh ke bawah dari batang. Akar menyangga tanah atau terhadap penyangga yang ada, memberikan tanaman ini kecenderungan seperti tanaman merambat untuk memanjat jika memiliki penyangga yang tepat.

Di alam liar, ia akan menggunakan akar udaranya untuk mendorong dirinya sendiri ke atas ke pohon yang berdampingan atau pohon anggur berkayu.

Halaman
1234
Editor: M Iqbal
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved