Breaking News:

Diminta Teman Jemput Barang Ternyata Sabu 25 Kg, Taufik Kini Mohon Dibebaskan dari Hukuman Mati 

Taufik Hidayat terdakwa dengan barang bukti 25 kilogram sabu divonis hukuman mati PN Palembang. Namun dia merasa dijebak oleh Rahman yang kini buron.

Editor: CandraDani
TRIBUNSUMSEL.COM/ARDI
Tersangka Taufik Hidayat alias Opek (47) warga Desa Kota Baru Kecamatan Penukal Utara PALI, ditangkap polisi membawa 25 Kilogram sabut diangkut menggunakan mobil Pajero warna putih Nopol BG 1527 P . 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Taufik Hidayat (47) terdakwa kasus narkotika dengan barang bukti 25 kilogram sabu yang dituntut hukuman mati, menjalani sidang beragendakan pembacaan pledoi (pembelaan) di Pengadilan Negeri Palembang, Senin (14/6/2021). 

Dalam pledoi tersebut, melalui kuasa hukumnya terdakwa mengungkapkan dirinya merasa dijebak oleh seseorang yang sengaja menjadikannya sebagai kambing hitam dalam perkara ini.

"Untuk itu kami sangat berharap majelis hakim bisa memutuskan seadil-adilnya dengan membebaskan terdakwa dari hukuman mati," ujar Nala Praya SH, kuasa hukum Taufik Hidayat saat membacakan pledoi dalam sidang yang digelar secara virtual tersebut. 

Terdakwa merasa dijebak oleh seseorang bernama Rahman yang hingga saat ini masih buron. 

Nala mengatakan, kliennya diminta oleh Rahman untuk mengambil barang hingga akhirnya berujung dengan penangkapan oleh aparat kepolisian. 

Padahal menurut pengakuan terdakwa, ia sendiri tidak mengetahui bila barang  yang dijemputnya atas permintaan Rahman adalah narkotika sebesar 25 kilogram. 

"Karena Rahman bilang, barang yang dimaksud hanya alat-alat untuk mobil, makanya klien kami bersedia mengambilkannya. Tidak tahu bila itu narkoba," ujarnya. 

Menanggapi pledoi yang dibacakan pada sidang dengan majelis hakim yang diketuai hakim Erma Suhartini SH MH tersebut, JPU meminta waktu satu hari untuk mempersiapkan tanggapannya atas pembelaan terdakwa.

Sidang akan kembali digelar besok Selasa (14/6/2021).

Sidang virtual terdakwa Taufik Hidayat yang digelar di Pengadilan Negeri Palembang, Senin (14/6/2021)
Sidang virtual terdakwa Taufik Hidayat yang digelar di Pengadilan Negeri Palembang, Senin (14/6/2021) (TRIBUNSUMSEL.COM/SHINTA)

Dituntut Hukuman Mati 

Halaman
1234
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved