Breaking News:

Kluster Game Online Penularan Covid-19, Belasan Orang Terkonfirmasi Positif Virus Corona

Game Online jadi kluster baru penularan Covid-19 di Jawa Barat, belasan orang terkonfirmasi positif Virus Corona.

Editor: Ilham Yafiz
JACK GUEZ / AFP
Ilustrasi penanganan medis pasien Covid-19 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Game Online jadi kluster baru penularan Covid-19 di Jawa Barat, belasan orang terkonfirmasi positif Virus Corona.

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, mengomentari adanya klaster game online di sebuah desa di Kecamatan Jampang Kulon.

Diketahui, ada 14 orang terpapar Covid-19 akibat klaster game online itu.

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara mengatakan, pemerintah daerah (Pemda) harus melakukan pemantauan, terlebih belajar daring selalu menjadi alasan para remaja atau pelajar untuk bermain game online.

"Memang ada plus ada minus pada saat kita berbicara pendidikan secara daring, minusnya ya tadi anak kita kan tidak bisa terpantau, jadi main game dan lain-lain. Cuman sekarang ada lagi kerumunan pertandingan game online, supaya ini tidak dilakukan sebuah kerumunan-kerumunan game online ini saya rasa tugas pemerintah daerah memantau itu tupoksinya ada di sana," kata Yudha, Senin (21/6/2021) kemarin.

"Untuk bisa bagaimana menerapkan kedisiplinan dan memberikan pemahaman bagi masyarakat untuk tidak melakukan hal-hal seperti itu. Saya rasa mereka datang bawa game online, oh ini kan daring padahal mereka kan kumpul-kumpul juga, ini kan gak paham, hal ini akan saya sampaikan ke gugus tugas Covid untuk dijadikan sebuah temuan baru perihal mengenai Covid," terangnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Satgas Kecamatan Jampang Kulon, dr. Raden Givan mengatakan, klaster game online ini pertama kali diketahui pada Rabu (16/6/2021) lalu.

"Kan saya selaku ketua Satgas Kecamatan, di Puskesmas mentracing dari temuan, awalnya ada satu anak muda, ada berobat ke salah satu dokter dan memang ke Puskesmas juga gara-gara bergejala. Setelah kita periksa, kecurigaan ke arah Covid, di swab terus ternyata positif," katanya via telepon, Sabtu (19/6/2021).

Kenali Gejala Covid-19

Kenali gejala baru Virus Corona Covid-19 yang menginveksi tubuh.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved