Breaking News:

Tak Lolos PPDB ke SMP Favorit? Jangan Kecewa,Ini Deretan SMP di Pelalawan yang Punya Daya Tampung

Hari ini diumumkan hasil PPDB tingkat SMP di Pelalawan.Bagi yang tak lolos ke SMP favorit tak usah kecewa, ada sejumlah SMP yang punya daya tampung

Penulis: johanes | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU.COM/JOHANNES TANJUNG
Bupati Pelalawan H Zukri bersama pejabat Disdikbud meninjau PPDB online di SMPN 1 Pangkalan Kerinci beberapa waktu lalu. Hari ini diumumkan hasil PPDB SMP. Bagi yang tak lolos ke sekolah favorit tak usah kecewa, ada sejumlah SMP yang punya daya tampung. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Plt Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Pelalawan meminta siswa yang tak lolos ke SMP favorit jangan kecewa.

Pihaknya sudah mempersiapkan sejumlah sekolah lain yang punya daya tampung lebih.

Seperti diketahui, hari ini, Senin (28/6/2021) diumumkan hasil Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat di Kabupaten Pelalawan, Riau.

PPDB SMP menggunakan sistem online dan manual.

Setiap tahun polemik PPDB SMP muncul di Kecamatan Pangkalan Kerinci dengan jumlah calon siswa yang banyak dan daya tampung yang terbatas sebelumnya.

Hal ini diakibatkan keinginan orangtua agar anaknya masuk ke sekolah favorit yakni SMPN 1 Pangkalan Kerinci dan SMPN Bernas.

Pendaftar di dua sekolah ini membludak padahal daya tampungnya terbatas.

"Hari ini pengumuman PPDB SMP. Berdasarkan pemantauan kita, belum tampak polemik seperti tahun-tahun sebelumnya. Apalagi kita sudah siapkan solusinya dari awal," terang Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pelalawan, Atmonadi,Senin (28/6/2021) kepada Tribunpekanbaru.com .

Adapun solusi yang disiapkan oleh Disdikbud dalam menyiasati daya tampung berlebih yakni membuka SMPN 5 Pangkalan Kerinci sesuai dengan perintah Bupati Pelalawan H Zukri beberapa waktu lalu.

Ada tiga lokal yang disiapkan di gedung bekas kampung Akademi Komunitas Negeri Pelalawan (AKNP) sebagai cikal bakal SMPN 5, sebelum gedungnya dibangun secara permanen di dekat Pasar Baru Pangkalan Kerinci.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved