Breaking News:

Ujian Tetap Pakai Sistem CAT, Ini Berkas yang Harus Disiapkan Pelamar CPNS dan PPPK di Pelalawan

Kepala BKPSDM Pelalawan, Fakhrurrozy mengatakan ujian CPNS dan PPPK di Pelalawan tetap pakai sistem Computer Assisted Test (CAT)

Penulis: johanes | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU.COM/JOHANNES TANJUNG
Kepala BKPSDM Pelalawan, Fakhrurrozy menyampaikan ujian CPNS pakai sistem CAT. Pelamar harus menyiapkan sejumlah berkas.Informasi bisa dilihat di www.pelalawankab.go.id atau bkpsdm.pelalawankab.go.id. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Ujian CPNS dan PPPK di Pelalawan tetap pakai sistem Computer Assisted Test (CAT). Sejumlah berkas harus disiapkan pelamar.

Pendaftaran seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Pelalawan telah dimulai sejak diumumkan pada Rabu (30/6/2021).

Proses pendaftaran akan berlangsung sampai tanggal 21 Juli 2021 mendatang.

Informasi lengkap terkait penerimaan CPNS dan PPPK ini bisa didapatkan dengan mengunjungi website milik Pemkab Pelalawan yakni: www.pelalawankab.go.id atau bkpsdm.pelalawankab.go.id.

Pengumuman pada laman itu akan sangat membantu para calon peserta untuk mengikuti test calon abdi negara.

"Seluruh tahapan seleksi CPNS tidak dipungut biaya apapun kepada peserta,” Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pelalawan, Fakhrurrozy, Kamis (1/7/2021) kepada Tribunpekanbaru.com .

“Pemda tidak bertanggungjawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun dari oknum yang mengatasnamakan," sambungnya.

BKPSDM mengimbau kepada seluruh pelamar agar tidak mempercayai apabila ada oknum atau pihak tertentu yang menjanjikan dapat membantu kelulusan dalam setiap tahapan seleksi, dengan meminta sejumlah uang atau bentuk lain.

Pasalnya, proses seleksi merupakan kewenangan penuh dari panitia nasional yang dibentuk oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Sedangkan Pemda Pelalawan dalam hak ini BKPSDM hanya memfasilitasi pelaksanaan ujian saja.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved