Breaking News:

Hari Ini PPDB SMA/SMK Negeri di Riau Diumumkan, Disdik Ingatkan Sekolah Jangan Ada Kerumunan

Pengumuman kelulusan PPDB tingkat SMA/SMK Negeri di Riau resmi diumumkan, hari ini, Rabu (7/6/2021). Disdik ingatkan jangan ada kerumunan

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: Nurul Qomariah
Tribun Pekanbaru/Syaiful Misgiono
Posko layanan informasi dan pengaduan di SMA Negeri 8 Pekanbaru. Hari ini, Rabu (7/7/2021), PPDB SMA/SMK Negeri di Riau diumumkan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pengumuman kelulusan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA/SMK Negeri di Riau resmi diumumkan, hari ini, Rabu (7/6/2021).

Pengumuman hasil kelulusan PPDB dilakukan secara online melalui website masing-masing sekolah.

Namun bagi orang tua yang tidak bisa mengakses internet, karena keterbatasan perangkat atau tidak memiliki kuota, pihak sekolah juga sudah menempelkan pengumuman nama-nama siswa yang lulus seleksi.

Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Yusri Rasul, Rabu (7/7/2021) mengingatkan kepada pihak sekolah agar mengasawi para orang tua dan calon peserta didik yang datang sekolah.

Sekolah diminta agar tidak ada kerumunan di sekolah saat pengumuman kelulusan PPDB ini.

"Kami sudah mengirimkan surat pemberitahuan ke sekolah agar protokol kesehatan jangan sampai diabaikan, tidak boleh ada kerumunan di sekolah," katanya.

Yusri mengungkapkan, setelah resmi diumumkan, maka tahapan selanjutnya bagi peserta yang dinyatakan lulus, wajib melakukan daftar ulang.

Dengan membawa berkas-berkas yang asli ke sekolah sesuai dengan persyaratan yang sebelumnya sudah di-upload ke laman PPDB Riau.

"Sekali lagi kami tegaskan, saat daftar ulang ini juga tidak boleh ada kerumunan, prokol kesehatan harus dijalankan, itu sudah kita sampaikan ke sekolah melalui surat resmi," ujarnya.

Seperti diketahui, pada PPDB online tingkat SMA/SMK di Riau tahun ini jumlah pendaftar mencapai 85 ribu orang lebih.

Namun dinas pendidikan Riau belum memiliki data berapa persen dari jumlah pendaftar tersebut yang diserap masuk ke sekolah negeri.

"Datanya ada di sekolah, karena daya tampung itu kan ada di masing-masing sekolah," katanya.

( Tribunpekanbaru.com / Syaiful Misgiono )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved