Breaking News:

Duel dengan Harimau Antara Hidup Mati, Warga Pelalawan Lantunkan Azan Berkali-kali, Si Belang Pergi

Warga Pelalawan duel hidup dan mati dengan harimau,akhirnya selamat usai tendang harimau sambil membaca istighfar dan lantunkan azan berkali-kali

Penulis: johanes | Editor: Nurul Qomariah
Istimewa
Duel dengan harimau antara hidup dan mati, warga Pelalawan melawan sembari baca istighfar dan lantunkan azan berkali-kali. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Duel hidup dan mati dengan harimau, warga di Pelalawan akhirnya selamat usai melawan dengan membaca istighfar dan lantunkan azan.

Warga yang bermukim di Desa Serapung Kecamatan Kuala Kampar, Kabupaten Pelalawan, Riau itu bernama Azmi.

Pria berusia 30 tahun tersebut diserang Harimau Sumatera saat mencari kayu di hutan pada Sabtu (10/7/2021) lalu.

Korban mengalami luka serius pada bagian kaki kiri dan kanan akibat dicakar serta digigit Harimau Sumatera yang ada di dalam hutan.

Beruntung nyawanya bisa selamat dan binatang buas itu pergi meninggalkannya.

Serangan itu terjadi saat Azmi mencari kayu di hutan yang berbatasan antara Kuala Kampar Kabupaten Pelalawan dengan Teluk Lanus Sungai Apit Kabupaten Siak.

Azmi, warga di Pelalawan, Desa Serapung Kecamatan Kuala Kampar, Riau diserang harimau sumatera saat mencari kayu ke dalam hutan pada Sabtu (10/07/2021) pekan lalu.
Azmi, warga di Pelalawan, Desa Serapung Kecamatan Kuala Kampar, Riau saat dirawat di Puskesmas usai diserang Harimau Sumatera. (Istimewa)

"Korban dibawa dini hari tadi dari Desa Serapung ke Puskesmas oleh pihak keluarganya. Saat ini lukanya sudah ditangani dokter," kata Kepala Puskesmas Kuala Kampar, Yan Beni Ayula S.Kep, Minggu (12/7/2021).

Kepada tribunpekanbaru.com Yan Beni menuturkan, awalnya ia mendapat telepon warga Desa Serapung yang menanyakan pelayanan dokter dan ruang rawat inap.

Lantaran ada warga yang diserang satwa langka jenis harimau dan mengalami luka serius.

Lantas Beni meminta mobil ambulans untuk siaga di dermaga, karena perjalanan dari Serapung ke Penyalai menggunakan transportasi air jenis kapal.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved