Breaking News:

OTT di Siak, Juru Tulis II Kantor Desa Tertangkap Tangan Pegang Rp 3 Juta dari Masyarakat

OTT di Siak, juru tulis II kantor desa tertangkap tangan sedang memegang uang Rp 3 Juta yang diperolehnya dari masyarakat.

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Ilustrasi/Nolpitos Hendri
OTT di Siak, juru tulis II kantor desa tertangkap tangan sedang memegang uang Rp 3 Juta yang diperolehnya dari masyarakat. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - OTT di Siak, juru tulis II kantor desa tertangkap tangan sedang memegang uang Rp 3 Juta yang diperolehnya dari masyarakat.

Operasi Tangkap Tangan (OTT) di kantor desa Perawang Barat, kecamatan Tualang, kabupaten Siak, Riau hanya melibatkan satu orang, yakni SU, juru tulis II di kantor desa itu.

SU tertangkap tangan oleh personel Unit Tipikor Polres Siak saat memegang uang Rp 3 juta yang diterimanya dari warga yang mengurus balik nama Surat Keterangan Ganti Rugi (SKGR) tanah.

Wahyudin, Juru Tulis I di pemerintahan desa itu tidak menyangka ada OTT di kantornya pada Kamis (8/7/2021) kemarin.

Kepada Tribunpekanbaru.com ia bercerita, waktu kejadian ia bersama Kepala Desa/Penghulu Kampung baru pulang dari Siak. Mereka tiba di kantor desa sekitar pukul 15.00 WIB, saat suasana kantor sedang didatangi polisi.

“Saat kami tiba, Kanit bicara sama kami bahwa mereka melakukan OTT. Kami diminta ikut ke Polres Siak untuk memberikan keterangan. Jadi kami bukan termasuk orang yang ditangkap dalam kasus ini, hanya diminta datang ke Polres untuk memberikan keterangan,” kata Wahyudin kepada Tribunpekanbaru.com, Senin (12/7/2021).

Menurut Wahyudin, kedatangannya ke Polres Siak bersama Kepala Desa Faisal menggunakan mobil sendiri. Ia keberatan jika ada yang menggangap dirinya ditangkap sama dengan SU, sebab Wahyudin menggunakan mobil pribadi menuju Polres Siak.

“Setelah dimintai keterangan kami pulang ke kembali ke Perawang,” kata Wahyudin.

Wahyudin juga mengaku kaget saat tiba di kantor desa waktu itu. Ia sama sekali tidak menyangka bahwa rekan kerjanya, SU berani melakukan dugaan Pungli pengurusan surat tanah itu.

“Selama ini saya tidak tahu menahu adanya dugaan Pungli tersebut. Boleh dicek dan silakan bongkar semuanya,” kata dia.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved