Breaking News:

Ada Oknum Petugas Kesehatan Ikut Sebarkan Berita Hoaks Soal Covid-19, Satgas Riau Ungkap Hal Ini

Ternyata ada oknum petugas kesehatan ikut sebarkan berita hoaks soal Covid-19 di Riau. hal itu diungkapkan oleh satgas Covid-19 Riau

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: Nurul Qomariah
Capture Youtube
Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yovi menyebutkan ada oknum petugas kesehatan ikut sebarkan berita hoaks soal Covid-19. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Mencengangkan ternyata ada oknum petugas kesehatan ikut sebarkan berita hoaks soal Covid-19 di Riau.

Sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia termasuk di Riau mulai bermunculan informasi dan berita bohong yang disebarkan melalui media sosial.

Bahkan dari catatan Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, pelaku penyebar hoaks tidak hanya dari kalangan masyarakat biasa.

Tapi ada juga yang berasal dari tenaga kesehatan.

"Informasi hoaks itu berkembang dengan cepat ditengah masyarakat lewat media sosial, baik itu yang disampaikan masyarakat awam, bahkan ada juga yang dilakukan oleh petugas kesehatan yang tidak bertanggung jawab," kata Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi, Selasa (13/7/2021).

Pihaknya menyayangkan karena hingga saat ini masih ada informasi hoaks terkait Covid-19 yang beredar di kalangan masyarakat.

Padahal pandemi Covid-19 sudah berlangsung sudah lebih dua tahun dan menyebabkan banyak korban jiwa.

Indra Yovi mengatakan, berdasarkan data dari Kementerian Komunikasi dan Informasi yang dirilis oleh Diskominfo Riau di Indonesia tercatat total berita hoaks hingga 12 Juli 2021 kemarin sudah mencapai sebanyak 3.777 hoaks.

Informasi hoaks yang beredar ke masyarakat itu lewat media sosial, baik itu Facebook, Instagram, Twitter, dan YouTube.

Karena itu, Indra Yovi mengharapkan kebijakan masyarakat untuk selalu menyaring informasi soal Covid-19 sebelum membagikan ke media sosial.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved