Breaking News:

Sedot Lemak, Influencer Cantik Ini Tewas: TERUNGKAP Fakta Ini

Setelah menjalani sedot lemak, pasien harus mengenakan korset ketat selama tiga hingga lima hari untuk membantu membentuk tubuh yang diinginkan.

Editor: Firmauli Sihaloho
(WEIBO via GLOBAL TIMES)
Xiao Ran (33) wanita influencer di China yang bermarga Dai, meninggal pada 13 Juli 2021 usai sedot lemak. Klinik yang melakukan bedah kosmetik tersebut dituduh malpraktik. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Xiao Ran (33) merupakan seorang influencer asal China.

Dia meninggal meninggal pada Selasa (13/7/2021).

Kematian Dia, diduga akibat bedah kosmetik yang gagal setelah operasi sedot lemak.

Xiao Ran itu meninggal akibat infeksi kulit yang parah.

Bahkan, sebelum menghembuskan nafas terakhir, Dia sampai menjalani dua bulan perawatan di Unit Perawatan Intensif (ICU).

Komisi Kesehatan Hangzhou, kota terbesar di provinsi Zhejiang, pada Kamis (15/7/2021) mengatakan, klinik yang melakukan operasi tersebut harus memberi kompensasi finansial kepada keluarga korban dan menangguhkan operasional bisnisnya.

“Kosmetik Medis Huayan tidak memiliki pemahaman yang benar tentang operasi sebelum melakukannya, melakukan praktik yang salah saat operasi dan tidak memberikan perawatan tepat waktu setelah operasi."

"Kesalahannya telah menyebabkan kematian korban,” kata komisi itu dikutip dari South China Morning Post, Sabtu (17/7/2021).

Wanita yang meninggal itu bermarga Dai, seorang fesyen blogger dengan sekitar 130.000 followers di Weibo.

Dia menjalani operasi pada 2 Mei untuk menyedot lemak dari sekitar pinggang dan perutnya, serta memperbesar payudaranya.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved