Breaking News:

Warga Jakarta Harus Isolasi di Asrama Haji Riau, Minta PCR Gratis ke Kabaharkam Polri,Ini Responnya

Ida, warga Jakarta harus isolasi di Asrama Haji Riau.Saat berkesempatan ngobrol dengan Kabaharkam Polri, Ida minta PCR gratis untuk pulang

Penulis: Rizky Armanda | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU/RIZKY ARMANDA
Kabaharkam Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto saat berkomunikasi dengan beberapa pasien Covid-19 yang sedang isolasi di Asrama Haji Riau lewat video call, Selasa (3/8/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ida girang saat permintaan PCR gratis kepada Kabaharkam sebagai syarat untuk pulang ke Jakarta mendapat respon positif dari Kabaharkam Polri, Komjen Pol Arief Sulistyanto.

Wanita bernama Ida, warga luar Provinsi Riau, ikut menjalani isolasi di Asrama Haji Provinsi Riau, Kota Pekanbaru.

Warga asal Kota Jakarta ini, mengaku sudah sekitar 12 hari menjalani isolasi bersama seorang anaknya, akibat positif covid-19.

Ida pun berkesempatan mengobrol dengan Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Arief Sulistyanto, saat Jenderal bintang tiga itu berkesempatan mengunjungi Asrama Haji, Selasa (3/8/2021) siang.

Interaksi dilakukan lewat video call. Saat itu Ida berada di kamarnya, dan Komjen Arief berada di halaman Asrama Haji, menyaksikan lewat tampilan layar besar.

"Sudah sejak 23 Juli Pak, ini hari ke-12," ungkap Ida.

"Lalu gimana kondisinya sekarang bu?," tanya Komjen Arief, yang saat itu didampingi Gubernur Riau Syamsuar, Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Wakapolda Riau Brigjen Tabana Bangun, dan beberapa pejabat tinggi Polri lainnya.

"Masa kritis saya sudah lewat pak, saya mengucapkan banyak terima kasih untuk Pemprov Riau atas layanan yang baik, kami pendatang dari Jakarta," tutur Ida.

"Saya ada permohonan Pak. Mohon supaya PCR-nya digratiskan (untuk syarat penerbangan) pulang ke Jakarta, saya berdua sama anak saya," sambungnya.

Dikisahkan Ida, di Pekanbaru dia tidak punya sanak saudara. Sebelum terkonfirmasi positif Covid-19, Ida berencana memang hendak kembali ke Jakarta.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved