Breaking News:

Udah Tahu Positif Covid-19, Dua Karyawan PT MAS Berkeliaran, Polisi Sampai Ikut Mencari

Dua karyawan PT MAS di Pelalawan Riau masih berkeliaran, padahal statusnya positif Covid-19

Penulis: johanes | Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
Satgas Covid-19 Kecamatan Pangkalan Lesung meninjau ruang isolasi PT MAS setelah dua karyawannya berkeliaran padahal terkonfirmasi Covid-19. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Dua orang karyawan PT Makmur Andalan Sawit (MAS) di Dusun Tua Kecamatan Pangkalan Lesung Kabupaten Pelalawan Riau masih berkeliaran, padahal statusnya positif Covid-19 pada Senin (23/8/2021) lalu.

Alhasil Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kecamatan Pangkalan Lesung mencari keberadaan kedua pasien tersebut untuk dilakukan pemeriksaan kembali.

Keduanya lalu dimasukkan ke dalam ruang isolasi PT MAS.

Pasalnya, kedua karyawan yang masih kelayapan ini bisa membahayakan masyarakat lain dan menularkan virus corona kepada orang lain.

"Kami bersama Satgas Covid-19 lainnya dari Puskesmas langsung menindaklanjuti ke perusahaan serta mencari pasien tersebut hingga berhasil dievakuasi ke ruang isolasi," terang Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko SIK melalui Kapolsek Pangkalan Lesung Iptu Liston Sihombing, Selasa (24/08/2021).

Kepada Tribunpekanbaru.com, Kapolsek Liston Sihombing menjelaskan kronologi kejadian pasien Covid-19 yang berkeliaran.

Berawal saat tim yustisi Covid-19 Pelalawan melakukan razia protokol kesehatan (prokes) di wilayah Sorek Kecamatan Pangkalan Kuras pada Sabtu (21/8/2021) malam.

Dalam razia itu dilaksanakan swab antigen di tempat dan terjaring tiga orang pengunjung pusat kuliner yang reaktif Covid-19.

Selanjutnya dibawa ke Puskesmas Pangkalan Kuras untuk ditambahkan sementara.

Ternyata dua dari tiga yang positif Covid-19 itu merupakan karyawan PT MAS dan berjanji akan dibawa dan diisolasi di komplek perusahaan.

Namun keduanya diduga kabur dari puskesmas lantaran tidak dijemput oleh pihak perusahaan.

Ketika Tim satgas Covid-19 Pangkalan Lesung ingin melakukan tracing kontak erat ke areal PT MAS, manajemen perusahaan mengaku jika kedua karyawannya tidak berada di tempat dan sedang berada di rumah keluarganya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved