Breaking News:

Ngerinya Medsos Dalam Penyebaran Radikal dan Terorisme, Perwira dari Mabes ‎Polri Ingatkan Hal Ini

Media sosial atau medsos dinilai punya pengaruh yang berbahaya dalam penyebaran paham radikal dan terorisme

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU/DONNY KUSUMA PUTRA
Kabag Pemantauan dan Analisa Biro Multimedia Divisi Humas Polri Kombes Pol Bagas ‎Uji Nugroho saat FGD tentang pencegahan radikal dan terorisme di Dumai. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Media sosial atau medsos dinilai punya pengaruh yang berbahaya dalam penyebaran paham radikal dan terorisme.

Hal itu diungkapkan Kabag Pemantauan dan Analisa Biro Multimedia Divisi Humas Polri Kombes Pol Bagas ‎Uji Nugroho pada acara Focus Group Discussion (FGD) Pencegahan dan penanggulangan paham radikal dan terorisme di wilayah Kota Dumai.

Kegiatan itu berlangsung di gedung pertemuan Polres Dumai pada Kamis (2/9/2021).

Pada acara FGD tersebut hadir Kabag Pemantauan dan Analisa Biro Multimedia Divisi Humas Polri Kombes Pol Bagas ‎Uji Nugroho, didampingi Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto.

Serta Kapolres Dumai, AKBP Muhammad Kholid diwakili Waka Polres Kompol Sanny.

Kegiatan FGD pencegahaan dan penanggulangan paham radikal dan terorisme di wilayah kota Dumai, dihadiri oleh Tokoh Masyarakat, Pemuda dan Agama.

Dalam kegiatan FGD tersebut, Kabag Pemantauan dan Analisa Biro Multimedia Divisi Humas Polri, Kombes Pol Bagas ‎Uji Nugroho‎ mengungkapkan, bahwa pecegahan dan penanggulangan paham radikal dan terorisme bukan hanya tanggungjawab pihak kepolisian.

"Jadi pencegahan dan penanggulangan paham radikal dan terorisme ‎di tengah masyarakat bukan hanya tugas dari kepolisian," ujarnya.

"Namun juga tanggung jawab kita semua, karena terorisme adalah musuh bersama,"lanjutnya.

Kombes Pol Bagas menjelaskan, peran dari masyarakat terutama RT dan tokoh agama, pemuda serta masyarakat sangat penting.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved