Breaking News:

TNI AD Berencana Bangun Markas Kodam di Riau, Ini Pertimbangannya

TNI AD berencana membangun Markas Kodam di Riau. Kedatangan tim ini guna membuat kajian terkait pembangunan Kodam.

Penulis: Rizky Armanda | Editor: Ariestia
Istimewa
TNI AD berencana membangun Markas Kodam di Riau. Terkait rencana pembangunan Komando Daerah Militer (Kodam) ini, Tim Peneliti dan Pengembangan (Litbang) Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) dipimpin Brigjen TNI Ahmad Faizal, didampingi Kolonel Inf Angkat Purbadi dan Mayor Inf Agus Cahyono, bertandang ke Kota Pekanbaru, ibukota Provinsi Riau, Kamis (9/9/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - TNI AD berencana membangun Markas Kodam di Riau.

Terkait rencana pembangunan Komando Daerah Militer (Kodam) ini, Tim Peneliti dan Pengembangan (Litbang) Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) dipimpin Brigjen TNI Ahmad Faizal, didampingi Kolonel Inf Angkat Purbadi dan Mayor Inf Agus Cahyono, bertandang ke Kota Pekanbaru, ibukota Provinsi Riau, Kamis (9/9/2021).

Kedatangan tim ini guna membuat kajian terkait pembangunan Kodam.

Rombongan disambut langsung Gubernur Riau, Syamsuar bersama Komandan Korem 031/Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed.

"Kami ucapkan terimakasih atas waktu dan tempat yang diberikan oleh Gubernur Riau atas kedatangan Kami di Provinsi Riau. Maksud dan tujuan kedatangan saya beserta rombongan guna meninjau Provinsi Riau yang dalam perencanaan TNI AD akan di bangun Kodam," kata Brigjen Ahmad, selaku Direktur Litbang Pusterad.

Dia mengungkapkan, rencana pembangunan Kodam ini, yakni berdasarkan pertimbangan luas wilayah serta aspek keamanan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) secara keseluruhan.

Dimana Indonesia memiliki luas daratan 1.919.440 km². Ini tentu membutuhkan pengawasan yang lebih maksimal.

"Apa yang kami lihat dan peroleh dari fakta dan informasi di lapangan ini, nantinya akan kami laporkan ke Bapak Kasar, sebagai bahan masukan pimpinan dalam rencana pembangunan Kodam baru di Provinsi Riau," ungkap Dirlitbang lagi.

Komandan Korem 031/Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed memaparkan, Riau termasuk salah satu daerah yang dipilih untuk pembangunan Kodam, selain Provinsi Kepri dan Sumbar.

"Jadi tim mencari data dulu, minta pendapat, apakah pemerintah men-support. Saya sebagai Danrem sangat mengapresiasi, menyambut baik tentang rencana pembentukan Kodam. Tim tadi juga sudah bertemu dengan bapak Gubernur," ucap Jenderal TNI bintang satu ini.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved