Breaking News:

Pacaran LDR Dosa Atau Tidak? Dalil Alquran dan Ayat2 Larangan Pacaran dan Hukum Pacaran dalam Islam

Artikel ini akan membahas pacaran LDR dosa atau tidak ? Berikut ini dalil Alquran dan ayat2 larangan Pacaran dan Hukum Pacaran dalam Islam

Penulis: pitos punjadi | Editor: Nolpitos Hendri
Istimewa
Pacaran LDR Dosa Atau Tidak? Dalil Alquran dan Ayat2 Larangan Pacaran dan Hukum Pacaran dalam Islam 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Artikel ini akan membahas pacaran LDR dosa atau tidak ? Berikut ini dalil Alquran dan ayat2 larangan pacaran dan Hukum Pacaran dalam Islam .

Hukum Pacaran dalam Islam harus diketahui generasi muda Islam, termasuk pacaran LDR dosa atau tidak , sekaligus dalil Alquran dan ayat2 larangan pacaran , sehingga generasi muda Islam tidak terjerumus kepada pergaulan yang mendekatkan diri kepada zina.

Hukum Pacaran dalam Islam sudah dijelaskan dalam Alquran dan hadist Rasulullah SAW , termasuk pacaran LDR dosa atau tidak dan akan kami rincikan ayat2 larangan pacaran .

Sebelum membahas tentang Hukum Pacaran dalam Islam baiknya kita bahas dulu tentang Pacaran itu.

Bak timun dengan durian, begitulah gambaran Pacaran, karena Pacaran akan merusak dan merugikan kaum wanita, karena Islam mengajarkan bahwa wanita tidak boleh disentuh pria lain selain suami dan keluarganya.

Membahas lebih dalam mengenai Pacaran, dalam artikel ini akan dibahas tentang Hukum Pacaran Dalam Islam dan pengetahuan ini perlu dipahami oleh generasi muda Islam saat ini, karena banyak anak muda Islam yang terjebak perilaku Pacaran dan berakhir pilu.

Pacaran memiliki banyak mudarat kepada wanita, mulai dari kehormatan yang ternoda, hamil, melahirkan, hingga ada yang dibunuh oleh pacarnya karena minta pertanggungjawaban karena sudah hamil sebelum nikah.

Pacaran bisa diibaratkan kepada pertemuan antara dua buah yakni bak durian dan timun, durian diibaratkan laki-laki dan timun diibaratkan wanita, apabila durian dan timun didekatkan, pastinya timun akan tergores oleh duri durian.

Begitulah wanita jika didekatkan dengan laki-laki sebelum menikah dalam hal ini Pacaran, pastinya tergores, tidak saja tergores kehormatan sebagai wanita, namun juga tergores hati karena kecewa, bahkan ada yang tergores tubuh karena menjadi korban kekerasan pacarnya.

Agar tidak terjadi hal demikian kepada generasi muda Islam, bainya simak Hukum Pacaran Dalam Islam yang akan dijelaskan Ustadzah Nella Lucky di bawah ini.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved