Breaking News:

Salut Pak Polisi,Pertikaian Warga di Lenggadai Hulu Tuntas di Polsek Rimba Melintang,Lakukan Hal Ini

Pertikaian antar warga di Lenggadai Hulu tuntas di Polsek Rimba Melintang, Kabupaten Rokan Hilir Riau

Penulis: Teddy Tarigan | Editor: Nurul Qomariah
istimewa
Warga di Kepenghulan Lenggadai Hulu yang sempat terlihat pertikaian berdamai di Polsek Rimba Melintang. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, ROHIL - Pertikaian antar warga di Lenggadai Hulu tuntas di Polsek Rimba Melintang, Kabupaten Rokan Hilir, Riau.

Dengan menerapkan program problem solving, Polsek Rimba Melintang Polres Rohil berhasil selesaikan perkara perkelahian antar warga di Kepenghulan Lenggadai Hulu.

Pertikaian berakhir dengan berdamai dan akan diadakan acara makan bersama usai dimediasi.

Berdamai dan makan bersama ini disepakati setelah mediasi kedua belah pihak yang dihadiri oleh warga pihak Resmiwati Sihotang, Tombang Situmorang, Sumihar Marbun dengan Pasar Pasaribu di kantor Polsek Rimba Melintang, Jalan Almunawarah Kelurahan Rimba Melintang, Rabu (15/9/2020).

Mediasi kedua belah pihak dilakukan atas sebab telah terjadinya perkelahian atau perselisihan antara keduanya di lokasi kejadian di Jalan Perkebun Gang Toba RT 006 RW 002 Kepenghuluan Lenggadai Hulu Kecamayan Rimba Melintang.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK yang dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH mengatakan bahwa pihaknya menerapkan problem solving.

Dalam menyelesaikan perselisihan atau konflik antar warga yang terjadi di wilayah hukum Polsek Rimba Melintang Polres Rohil tersebut.

"Problem solving melalui metode Alternative Dispute Resolution (ADR ) upaya penyelesaian konflik atau sengketa secara kooperatif, solusi mufakat kekeluargaan yang bersifat win win solution," jelas AKP Juliandi SH.

"Dalam hal tersebut, mengundang para pihak untuk mendengarkan harapan keinginan masing-masing pihak untuk dicarikan solusi mufakat kekeluargaan," imbuhAKP Juliandi SH.

Tambahnya lagi, setelah dilakukan mediasi yang menjadi strategi Polri dalam mencari solusi dan menyelesaikan permasalahan-permasalahan sosial tersebut.

Kedua belah pihak sepakat untuk berdamai dan akan adakan acara makan bersama.

"Setelah diadakan mediasi di Polsek Rimba Melintang didapat solusi penyelesaian antara kedua belah pihak sepakat untuk berdamai secara kekeluargaan dan akan mengadakan acara makan bersama atau upah-upah,"paparnya.

"pihak terkait dan meminta Maaf kepada seluruh warga yang ada di Gang Toba Kepenghuluan Lenggadai Hulu pada Hari Sabtu tanggal 18 September 2021mendatang," pungkasnya.

( Tribunpekanbaru.com / Teddy Tarigan )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved