Breaking News:

Pembuatan Apotek Hidup oleh Mahasiswa KKN UMRI Di Perumahan Jala Utama Pekanbaru

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Universitas Muhammadiyah Riau melakukan pembuatan Apotik Hidup di RW 08 di Kelurahan Air Putih Kecamatan Tuah Madani

Editor: Nolpitos Hendri
Istimewa
Pembuatan Apotek Hidup oleh Mahasiswa KKN UMRI Di Perumahan Jala Utama Pekanbaru. Foto: Logo UMRI 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Wabah Covid-19 yang melanda dunia termasuk Indonesia saat ini, membuat banyak kegiatan dan pola hidup berubah.

Termasuk pelaksanaan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) periode Agustus – September  2021 yang dilakukan secara luring dan daring.

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Universitas Muhammadiyah Riau melakukan pembuatan Apotik Hidup di RW 08 di Kelurahan Air Putih Kecamatan Tuah Madani  Kota Pekanbaru, minggu  (12/9/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan di 3(tiga) tempat yaitu, pada lahan yang berada di RT 03,RT 04 dan Kawasan poswindu / Posyandu RW 08 Perumahan Jala Utama.

Koordinator Kelompok 13 KKN UMRI, Joni, mengungkapkan penanaman Apotik Hidup ini sebagai program kerja utama disebabkan kurangnya pengetahuan masyarakat tentang pentingnya manfaat tanaman herbal dan adanya lahan kosong yang tidak dimanfaatkan.

Menurutnya, program kerja ini sangat cocok dan mendukung terutama di masa pandemi ini untuk menjaga kesehatan dan pemanfaatan lingkungan seperti saat ini.

"Bentuk tanaman yang dibudidayakan dalam Apotik Hidup ini berupa tanaman obat-obatan seperti kunyit, jahe, jahe merah, sereh, dan lengkuas. kata joni.

Adapun beberapa manfaat apotik hidup seperti :

·         Sebagai sumber kesehatan

·         Dapat meracik obat herbal sendiri

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved