Breaking News:

Jepang Wapada! Korea Utara Disebut Luncurkan Rudal Balistik

Perdana Menteri Yoshihide Suga mengatakan Korea Utara telah meluncurkan rudal balistik potensial. Status peluncuran saat ini sedang dianalisis.

istimewa
Tank Tentara Rakyat Korea (KPA) berbaris dalam parade militer yang digelar dalam rangka peringatan 70 tahun berdirinya Korea Utara di Alun-alun Kim Il Sung, Pyongyang, Minggu (9/9/2018).(AFP / ED JONES) 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Korea Utara disebut meluncurkan peluru kendali.

Hal ini ditanggapi Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga.

Dia meminta kewaspadaan dan meningkatkan pengawasan kepada 

"Kami akan memperkuat kewaspadaan dan pengawasan, dan menekankan gagasan untuk melanjutkan analisis situasi peluncuran peluru kendali Korea Utara," papar PM Yoshihide Suga kepada wartawan, Selasa (28/9/2021).

Perdana Menteri Yoshihide Suga mengatakan Korea Utara telah meluncurkan rudal balistik potensial. Status peluncuran saat ini sedang dianalisis.

Perdana Menteri Suga menginstruksikan untuk sepenuhnya siap menghadapi keadaan yang tidak terduga dan menekankan bahwa dia akan "memperkuat kewaspadaan dan pengawasan lebih dari sebelumnya."

"Sekitar jam 06.38 pagi waktu Jepang, Korea Utara diduga meluncurkan rudal balistik dari daerah pedalaman di arah timur," kata Kepala Sekretaris Kabinet Katsunobu Kato.

Seorang pejabat pemerintah mengatakan bahwa sangat tidak mungkin rudal tersebut jatuh ke ZEE Jepang (Zona Ekonomi Eksklusif).

"Kami dapat mendeteksinya, tetapi saya tidak melihatnya jauh dari tempat peluncuran. Mungkin jatuh di tengah jalan," ungkap seorang pejabat Kementerian Pertahanan Jepang.

( Tribunpekanbaru.com )

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved