Breaking News:

KKN UMRI Gelar Pelatihan Manfaatkan Power Point dalam Membuat Video Untuk Media Pembelajaran

Pada kesempatan ini mahasiswa KKN UMRI menggelar pelatihan yang dihadiri oleh 14 orang guru SMPN 31 Pekanbaru pada Sabtu (11/9/2021).

Editor: Sesri
istimewa
KKN UMRI : Pemanfaatan Power Point dalam Pembuatan Video Untuk Media Pembelajaran 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Pada masa pandemi ini anggota KKN Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) Kelompok 7 Reg B turun ke lapangan siap mengabdi ke masyarakat.

Pada kesempatan ini mahasiswa KKN UMRI menggelar pelatihan yang dihadiri oleh 14 orang guru SMPN 31 Pekanbaru pada Sabtu (11/9/2021).

Seperti diketahui pembelajaran dilakukan secara daring di masa pandemi ini menuntut guru untuk lebih kreatif dalam menyampaikan berbagai materi pembelajaran.

Berbagai aplikasi digunakan oleh guru untuk mempermudah proses pembelajaran.

Untuk itu mahasisw KKN UMRI mengajak para guru untuk belajar bersama mengenai perkenalan IPTEK yang berguna nantinya dan berdampak positif untuk sekolah di masa yang akan datang.

Salah satu aplikasi yang sering digunakan oleh guru sebagai media pembelajaran adalah Power Point.

Biasanya dengan Power Point ini guru memasukkan materi yang berupa slide-slide yang nantinya diberikan kepada siswa untuk dipelajari.

Namun ternyata ada fungsi dari Power Point yang belum diketahui oleh banyak orang, yaitu slide-slide materi yang di buat dengan power point bisa jadikan sebuah video.

Berikut langkah-langkahnya

• Siapkan slide persentasi yang akan dijadikan sebuah video

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved