Breaking News:

Sist Sulit Orgasme? Ini Tips Agar Kaum Wanita Bisa Menggapai Puncak Bersama Suami

Faktanya, hanya seperempat dari peserta survei yang mencapai orgasme melalui hubungan badan. Itu pun terjadi dalam tahun pertama pernikahan.

KOMPAS.COM
Ilustrasi 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Orgasme wanita sering digambarkan sebagai pusat kepuasan seksual wanita dan tujuan akhir dari seks.

Tetapi banyak wanita tidak mengalami orgasme selama hubungan badan sampai usia 20-an atau bahkan 30-an, dan jumlah wanita yang mengatakan bahwa mereka selalu atau hampir selalu mengalaminya saat berhubungan badan menurun.

Ekspektasi sosial seputar orgasme wanita bisa sangat menyedihkan bagi wanita yang tidak selalu mengalaminya.

Prof. Osmo Kontula dari Population Research Institute di Family Federation of Finland di Helsinki menanyakan ke 8.000 lebih wanita di Finlandia tentang pengalaman seksual mereka.

Sebagian besar wanita di bawah usia 35 yang berpartisipasi dalam penelitian ini telah mengalami orgasme pertama mereka melalui masturbasi. Lebih dari seperempatnya terjadi saat mereka berusia belia.

Namun, rata-rata para wanita mengalami orgasme saat melakukan hubungan badan di masa muda.

Faktanya, hanya seperempat dari peserta survei yang mencapai orgasme melalui hubungan badan. Itu pun terjadi dalam tahun pertama pernikahan.

Dilansir dari Medical News Today, dari penelitian itu juga menyimpulkan durasi hubungan badan tidak menjamin orgasme pada wanita.

Prof. Kontula menemukan bahwa pada tahun 2015, hanya 6 persen wanita yang mengatakan bahwa mereka selalu mengalami orgasme saat berhubugan seksual dengan pasangannya.

Sementara 40 persen lainnya mengatakan nyaris mengapai orgasme, 16 persen wanita mengalami orgasme separuh waktu, dan 38 persen jarang mengalami.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved