Breaking News:

Menko Airlangga Dampingi Presiden Joko Widodo Memulai Program BT-PKLW di Yogyakarta

Presiden Joko Widodo didampingi Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyalurkan BT-PKLW secara langsung kepada para penerima di Yogyakarta

Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
Presiden Joko Widodo didampingi Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubowono X menyalurkan BT-PKLW secara langsung kepada para penerima di kawasan Malioboro Yogyakarta. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Keberpihakan Pemerintah terhadap keberlangsungan usaha masyarakat telah diwujudkan dengan berbagai program yang menjadi bagian dalam Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Satu di antara program yang ditujukan untuk masyarakat kecil adalah bantuan tunai untuk pedagang kaki lima dan warung (BT-PKLW).

Bentuknya berupa bantuan uang tunai untuk pelaku usaha mikro (PKL dan pemilik warung), yang disalurkan melalui Polri dan TNI.

Program ini bertujuan untuk meringankan beban yang dialami oleh masyarakat yang menjalankan usaha mikro.

Terutama PKL dan warung, atas dampak dari penerapan PPKM level 4 di 141 kabupaten/kota di 28 provinsi berdasarkan Inmendagri No. 27 dan 28 tahun 2021.

Tujuan utama program BT-PKLW ini, selain untuk meringankan beban PKL dan pemilik warung yang terkena dampak penerapan PPKM Level 4 pada masa pandemi.

Juga untuk mendorong agar PKL dan pemilik warung bisa segera bangkit kembali seiring dengan perbaikan situasi pandemi.

Para penerima BT-PKLW adalah PKL dan pemilik warung yang belum mendapatkan bantuan melalui skema Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM).

Masing-masing penerima akan mendapatkan bantuan uang tunai sebesar Rp 1,2 juta.

Bantuan ini diberikan kepada 1 juta PKL dan pemilik warung, sampai dengan akhir tahun 2021.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved