Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Tempuh 5 Jam Perjalanan, Serbuan Tim Vaksinator Kodim 0314/Inhil Menuju Daerah Terpencil

Difasilitasi oleh PT. Guntung Idaman Nusa (GIN), Kodim melaksanakan serbuan Vaksinasi TNI Dosis I di desa binaan PT. GIN kecamatan Gaung, Selasa (12/1

Penulis: T. Muhammad Fadhli | Editor: didik ahmadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN – Serbuan vaksinasi covid 19 terus dilakukan oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 0314/Inhil dalam rangka pencapaian target kekebalan kelompok (Herd Immunity).

Daerah terluar dan terpencil juga tidak luput untuk mendapatkan vaksinasi demi mempercepat target herd immunity untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19.

Difasilitasi oleh PT. Guntung Idaman Nusa (GIN), Kodim melaksanakan serbuan Vaksinasi TNI Dosis I di desa binaan PT. GIN kecamatan Gaung, Selasa (12/10/21) Siang.

Sebanyak 600 vial dosis dipersiapkan oleh Tim Vaksinator Poskes 01.10.11 Kodim 0314/Inhil dibantu oleh Tim Vaksinator PT. GIN kepada masyarakat yang di pusatkan di PT GIN estate 2.

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal yang diwakili oleh Pasi Ops Kapten inf Tarmizi mengatakan, vaksinasi TNI Dosis I terus diupayakan Kodim 0314/Inhil untuk membantu masyarakat melaksanakan vaksinasi khususnya di daerah yang terpelosok.

“Vaksinasi kepada Masyarakat desa terpencil untuk membantu masyarakat yang ingin melakukan Vaksinasi, dikarenakan untuk akses ke kota sangat jauh dan memperlukan ongkos yang begitu besar.

Apalagi akses ke kota sangat jauh, kita saja tadi mau ke sini dengan jarak tempuh lebih kurang 5 jam,” ungkapnya.

Meskipun memerlukan perjuangan yang lebih, Pasiops menegaskan, kegiatan seribuan Vaksinasi TNI kepada masyarakat desa terpencil akan terus berlanjut sehingga pencapaian target Herd Immunity di kabupaten Inhil tercapai 75 persen.

“Kami (Kodim) 0314/Inhil yang akan mencari informasi kepada masyarakat yang ingin melakukan Vaksinasi.

Apa lagi ada permintaan dari desa-desa. Terpenting pelaksanaan vaksinasi dan target Herd Immunity di kabupaten Inhil tercapai,” imbuhnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved