Breaking News:

Video Berita

Video: Semen Padang Salurkan Bantuan Beasiswa dan Pengobatan Gratis di Dumai

PT Semen Padang menyalurkan bantuan beasiswa dan pendidikan untuk 50 pelajar berprestasi

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: aidil wardi

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - PT Semen Padang menyalurkan bantuan beasiswa dan pendidikan untuk 50 pelajar berprestasi di kawasan Grinding Plant DAN  Packing Plant Semen Padang di Kelurahan Bangsal Aceh, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai,  pada Rabu (13/10/2021) siang. 

Selain menyalurkan bantuan pendidikan, PT Semen Padang juga menggelar pengobatan gratis untuk warga bangsal Aceh  pada Kamis (14/10/2021). 

Untuk penyaluran bantuan pendidikan dipusatkan di Kantor Lurah Bangsal Aceh dan dihadiri Lurah Bangsal Aceh Parlen Julianto dan sejumlah tokoh masyarakat.

Sedangkan dari PT Semen Padang hadir Staf CSR, Meli Agustini dan Senior Manager PT Semen Padang Pabrik Dumai, Palman. 

Kepala Departemen Komunikasi dan Hukum Perusahaan PT Semen Padang, Oktoweri menjelaskan, penyerahan bantuan beasiswa dan pendidikan merupakan kegiatan rutin tiap tahun dilaksanakan perusahaan di lingkungan pabrik Dumai.

Demikian pula kegiatan bhakti sosial seperti pengobatan gratis.

"Ini kegiatan rutin yang dilakukan perusahaan sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat lingkungan. Semoga dengan kegiatan seperti ini, harmonisasi hubungan perusahaan dengan masyarakat dapat terus terjaga dengan baik," katanya. 

Ia berharap masyarakat Bangsal Aceh dan Dumai umumnya untuk dapat terus menjaga fasilitas PT Semen Padang di Dumai, karena perannya sangat strategis bagi negara dalam menjaga rantai pasokan semen di wilayah Dumai dan Provinsi Riau.

Sementara, Kepala Unit CSR PT Semen Padang Rinold Thamrin melalui Staf CSR, Meli Agustini menjelaskan besaran beasiswa untuk 50 pelajar tersebut  bervariasi, untuk pelajar SD atau MI sebanyak 25 orang, masing-masing mendapatkan beasiswa sebesar Rp400 ribu.

Kemudian pelajar SMP atau MTs sebanyak 13 orang, mendapatkan beasiwa Rp500 ribu dan untuk pelajar SMA/MA sebanyak 12 orang, besaran beasiswa yang diberikan Rp750 ribu.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved